Banjir Jakarta

Air Laut Pasang, Kawasan Muara Angke Kini Terendam Banjir Rob Selama Tiga Hari

Kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara terendam banjir rob atau naiknya permukaan air laut dengan ketinggian ada mencapai 30-50 sentimeter.

Warta Kota/M. Rifqi Ibnumasy
Wilayah Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara terendam banjir rob akibat pasar naik air laut, Jumat (25/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Pasang naik air laut sebabkan sejumlah titik wilayah di pesisir Jakarta Utara terendam rob dengan kedalaman air berbeda-beda.

Pantauan Warta Kota, air laut menggenangi Jalan Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (25/11/2022) sore.

Bahkan, akses jalan warga menuju Pelabuhan Muara Angke tertutupi air hingga kedalaman sekitar 30-50 sentimeter.

Tak hanya itu, parah pengendara motor yang nekat menerobos genangan banjir rob akhirnya berujung mogok mesin hingga harus mendorongnya.

Baca juga: Irfan Hakim Semakin Menikmati Pertandingan Piala Dunia 2022, Banyak Tim Asia Bikin Kejutan di Qatar

Menurut kesaksian warga bernama Kartini (49), banjir rob di wilayah Muara Angke sudah terjadi selama tiga hari dengan kedalaman air berbeda-beda.

Kartini mengaku, wilayah yang ia tempati sudah sering diterjang banjir rob hingga warga sekitar paham untuk mengantisipasinya. 

"Antisipasi nya karena udah biasa, jadi engga langsung gede gitu banjirnya. Karena nanti kan surut, besok baru gede gitu," kata Kartini di lokasi.

Baca juga: Postur RAPBD DKI Jakarta Ada Perubahan, Legislator Tetapkan Nilainya Rp 83,71 triliun

"Iyan paling naikin kasur di ke atasin," sambungnya.

Banjir rob yang sering menerjang wilayah pesisir Jakarta Utara menyebabkan aktivitas warga terganggu. Bahkan beberapa toko pun terlihat tutup.

"Bertahan di rumah aja. Karena kan ada yang tinggi tapi ada juga yang enggak masuk ke rumah gitu yang kaya banjir gede gitu. Ini kan cuman harian biasa," pungkasnya. (m38)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved