Berita Video

VIDEO Yenny Wahid Turun Langsung Beri Bantuan dan Evakuasi Bayi Korban Gempa Cianjur

rektur Wahid Foundation, Zannuba Ariffah Chafsoh Alias Yenny Wahid juga turun langsung ke lokasi gempa

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Miftahul Munir

WARTAKOTALIVE.COM, CIANJUR - Korban bencana gempa bumi Cianjur mendapatkan bantuan dari sejumlah pihak seperti makanan, minuman, tenda hingga kebutuhan bayi sejak beberapa waktu lalu.

Direktur Wahid Foundation, Zannuba Ariffah Chafsoh Alias Yenny Wahid juga turun langsung ke lokasi gempa untuk memberikan bantuan ke warga yang menjadi korban gempa bumi dan longsor.

Yenny bersama tim datang ke Desa Wangun Jaya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022)  dan bertemu dengan para korban.

Bahkan Yenny sempat berinteraksi dengan korban di tenda pengsungsian untuk mendengar keluhan dan kebutuhan selama berada di sana.

"Di sana masih minim bantuan dari sejumlah pihak, kami meminta kepada seluruh stakeholder agar segera mengirim bantuan," tegasnya.

Putri Gusdur itu juga sempat mengevakuasi seorang bayi berusia sembilan bulan yang luka di kepala akibat tertimpa runtuhan bangunan rumahnya.

Bayi tersebut sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit agar tidak ada luka yang serius karena menghantam kepalanya.

"Ketika diperiksa oleh tim dokter kami, si bayi muntah-muntah. Oleh karena itu perlu diperiksa lebih lanjut bagaimana kondisi luka di kepalanya. Dikhawatirkan ada peradangan di bagian kepala," jelas Yenny.

Yenny menjelaskan, saat bertemu, si bayi sedang berada dalam dekapan ibunya dan belum mendapatkan pertolongan medis yang memadai.

"Ibu Lutfia (orang tua bayi) sempat ragu, namun setelah diyakinkan, akhirnya mengizinkan agar bayinya dievakuasi ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis akibat cedera kepala," jelas Yenny.

Di lokasi yang sama, dokter Anang Ahmadi yang menangani Evi melanjutkan, bayi tersebut sudah mendapatkan penanganan pihak rumah sakit demi hilangkan cidera kepala dan traumanya.

"Kalau hasil rontgen tidak masalah, maka mereka bisa segera pulang. Namun kalau ternyaya cedera kepalanya parah maka harus dirujuk ke rumah sakit di Bandung, karena rumah sakit yang berada di Cianjur lumpuh akibat gempa," kata Anang. m26

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved