Gerebek Kampung Bahari, Polisi Tangkap Lima Pengedar dan Temukan 2,57 Gram Sabu

Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara digerebek polisi dimana kali ini ada lima pengedar yang ditangkap dengan barang bukti 2,57 gram sabu.

Dok. Polres Metro Jakarta Utara
Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara digerebek polisi dimana kali ini ada lima pengedar yang ditangkap dengan barang bukti 2,57 gram sabu. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Kampung Bahari di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara menjadi daerah rawan kriminalitas termasuk pengedaran narkotika.

Bahkan dari pengamatan Warta Kota, aparat kepolisian sudah sering melakukan operasi atau penggerebekan narkoba di wilayah Kampung Bahari

Hal itu sebagaimana yang dilakukan Polres Metro Jakarta Utara pada Senin (21/11/2022) lalu.

Dengan melibatkan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, Tim Patroli Presisi Polres Metro Jakarta Utara dan Satuan Brimob Polda Metro Jaya, polisi kembali melakukan penggerebekan Kampung Bahari.

Baca juga: Sal Priadi Selalu Jagokan Inggris, Mengapa Kini Unggulkan Arab Saudi dan Jepang di Piala Dunia 2022?

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto, dari operasi di Kampung Narkoba tersebut pihaknya berhasil mengamankan lima pengedar narkoba.

Kelima pelaku yang berhasil diamankan pihak kepolisian berinisial AM, IJ, MF, MW, dan MC.

Tak hanya itu, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa beberapa paket narkotika jenis sabu seberat  2,57 gram, 12 buah cangklong kaca, satu buah timbangan digital, Sary pack plastik klip kosong.

"Sebelum melakukan penindakan awalnya kita menerima laporan informasi dari masyarakat yang memberitahukan bahwa di lokasi tersebut sering digunakan sebagai lapak untuk transaksi dan sekaligus tempat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu," kata Slamet saat dikonfirmasi pada Kamis (24/11/2022).

Menurut Slamet, kelima pelaku yang berhasil diamankan langsung dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan tes urine.

Dari tes urine itu, tiga pelaku dinyatakan positif narkoba jenis sabu dan nantinya akan diproses secara hukum. 

"Sementara 2 (dua) orang berinisial MW dan MC di pulangkan karena hasil pemeriksaan urine negatif," ungkapnya.

Slamet menambahkan, penggerebekan peredaran narkotika di Kampung Bahari itu sebagai bentuk pencegahan peredaran narkoba. (m38)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved