Berita Viral

Rombongan Mobil Rubicon Dengan Arogan Paksa Masuk Kawasan Gunung Bromo Bawa-bawa Nama Gubernur

Rombongan Mobil Rubicon Dengan Arogan Paksa Masuk Kawasan Gunung Bromo, Bawa-bawa Nama Gubernur

Penulis: Joanita Ary | Editor: Joanita Ary
Dok Kompas.com
Rombongan Mobil Rubicon Dengan Arogan Paksa Masuk Kawasan Gunung Bromo Bawa-bawa Nama Gubernur 

WARTAKOTALIVECOM, JAKARTA – Rombongan mobil Jeep Rubicon terlibat adu mulut dengan petugas TNBTS di kawasan wisata Gunung Bromo, wilayah Pakis Binjil, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Sejumlah pria dari rombongan Rubicon  tersebut memaksa masuk  ke kawasan Gunung  Bromo sehingga jalan ditutup portal oleh petugas.

Dalam unggahan video Kompas.com, terlihat  petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) menghadang rombongan tersebut supaya tidak memasuki kawasan Gunung Bromo.

Rombongan Rubicon itu berusaha masuk ke kawasan Bromo melalui Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Dalam video nampak anggota  rombongan tetap ngotot untuk bisa masuk ke kawasan Gunung Bromo dengan mengaku mendapat undangan dari gubernur untuk acara fashion show.

 "Iki loh undangan acara kan tanggal 20," kata salah satu di antara pria tersebut.

Petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) tentu saja tidak percaya begitu saja sebab menurut petugas TNBTS, acara yang dimaksud baru akan digelar tanggal 3 Desember 2022 mendatang.

Kemudian kepada seluruh anggota rombongan Rubicon petugas  menyatakan bahwa Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Jawa Timur masih melakukan survei dan melarang pihak yang tidak berkepentingan untuk masuk ke kawasan Bromo.

 "Saya baru saja ngantar sama rekan-rekan orangnya survei masih di bawah dari Pak Kepala Dinas Pariwisata Provinsi. Tidak ada yang boleh masuk kecuali ada surat undangan," jelasnya.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Hubungan Masyarakat pada Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Sarif Hidayat, membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, kejadian itu terjadi pada Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 13.33 WIB.

 "Benar, ada rombongan kendaraan jenis Rubicon dan Land Cruiser mencoba masuk kawasan Laut Pasir, tapi dicegat oleh petugas TNBTS," ungkapnya

Sementara itu, Kapolsek Tosari, Dedy Suryo Cahyono mengatakan, saat itu ada sekitar 12 mobil pribadi yang diduga memaksa masuk ke kawasan Bromo tanpa izin.

Sehingga petugas TNBTS bersama warga sekitar meminta mereka untuk turun kembali.

 "Mereka tidak punya izin, akhirnya petugas TNBTS dan warga sekitar meminta mereka untuk kembali," ujar Dedy.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved