Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Ketum Golkar Airlangga Hartarto Batal Jagokan Argentina usai Dikalahkan Arab Saudi

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto batal menjagokan Argentina usai dilakahkan Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Rendy Renuki
Wartakotalive/Alfian Firmansyah
Ketum Golkar Airlangga Hartarto batal menjagokan Argentina usai dikalahkan Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto batal menjagokan Argentina usai dilakahkan Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022).

Timnas Argentina di luar dugaan kalah 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan yang digelar di Lusail Stadium, Kota Doha, Qatar.

Menanggapi kekalahan Timnas Argentina tersebut, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dirinya menjagokan Argentina.

"Pertama mau jagokan Argentina, tapi hari ini kalah, Jadi enggak jadi jagoin," ujar Airlangga di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

Airlangga menyebutkan, kekalahan Argentina diibaratkan dengan Pemilu Umum ( Pemilu) 2024 yang akan datang.

"Kita masih melihat, baru babak awal, macam pemilu aja, babak awal belum kelihatan," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Tepat pada Selasa (22/11/2022), terdapat pertandingan pembukaan grup C, antara Argentina melawan Arab Saudi, di Stadion Lusail, Doha, Qatar, sekira pukul 13.00 waktu setempat.

Lalu, tepat pada pukul 23.00 WIB nanti, terdapat laga lanjutan di grup C, antara Polandia melawan Meksiko, di Stadion 974 (Rass Abou Aboud) Doha, Qatar.

Permainan sudah terasa sengit sejak pluit babak pertama dibunyikan.

Terbukti pada dua menit waktu berjalan, skuad juru taktik Lionel Scaloni, yaitu Mega Bintang Argentina, Lionel Messi, langsung melesatkan tendangan ke pojok kanan kiper Arab Saudi, yakni Alowais, namun masih berhasil ditepis.

Di menit ke tujuh, Messi berhasil merobek gawang Alowais melalui titik putih, usai sebelumnya wasit asal Slovenia, Slavko Vincic memantau Video Assistant Referee (VAR) terdapat pelanggaran di depan gawang Arab Saudi.

20 menit berjalan, tim yang memiliki julukan Albicelestes ini nampak mendominasi permainan.

Terbukti, pada menit ke 21, pemain dengan total penghargaan tujuh Ballon D'Or ini kembali mencetak gol, seusai menang man to man dengan Alowais, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Pundi-pundi gol belum diperkenankan bertambah, gol kedua Albiceleste yang kini dicetak oleh duet lini depan, Martinez, dianulir karena offside.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved