Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Ekonom Senior Indef Drajad Wibowo Ragukan Timnas Brasil Bisa Juara di Qatar

Drajad Wibowo yang memang mengidolakan Brasil turut membedah pasukan berjuluk Selecao tersebut.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Drajad Wibowo (kanan) foto bersama News Manager Tribun Network, Rahmat Hidayat saat menyambangi kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Selasa (22/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Drajad Wibowo diam-diam sangat menggemari sepak bola.

Bahkan, Drajad hafal betul trek record beberapa negara yang tampil di Piala Dunia 2022.

Salah satunya Timnas Brasil.

Drajad yang memang mengidolakan Brasil turut membedah pasukan berjuluk Selecao tersebut.

Hal itu ia paparkan dalam acara prediksi Piala Dunia 2022 yang dipandu oleh News Manager Tribun Network, Rahmat Hidayat di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

"Sekarang, Brasil ada di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Sebagai tim yang sudah 5 kali juara apakah mampu menang mudah atau bisa ke tahap berikutnya di 16 besar menghadapi lawan-lawannya di grup ini?,” tanya Dayat kepada Drajad.

Baca juga: Hendra Hidayat Idolai Timnas Brasil, Yakin Boyong Trofi Piala Dunia 2022

Baca juga: Pamela Safitri Dukung Timnas Brasil Jadi Juara Piala Dunia 2022, Senang Lihat Permainan Neymar Jr?

Baca juga: Raffi Ahmad Terbang ke Qatar untuk Hadiri Pembukaan Piala Dunia 2022, Ungguli Timnas Brasil

“Kalau di Grup G ini, sebenarnya lumayan berat ya karena di situ ada Serbia, ada Swiss, tapi memang tim Brasil sekarang ini yaitu tim yang sangat-sangat kuat dari sisi penyerangnya,” jawab Drajad.

“Tite, pelatih Brasil Itu sering memakai apa namanya format 3-2-5 untuk memaksimalkan daya gempur Brasil cuma saya melihat titik lemahnya itu dipertahankan. Itu pemain-pemainnya sudah tergolong berumur ya. Daniel Alves 39 tahun, Thiago Silva kaptennya 38 tahun ya kemudian yang lain-lainnya itu untuk back-nya itu di atas 25 tahun,” tuturnya.

“Saya khawatirnya kalau keasyikan menyerang, seperti Serbia itu dia punya Aleksandar Mitrović itu yang bisa serangan balik cepat, kedodoran untuk kembali,” terang Drajad.

Saat menghadapi Serbia pada laga perdananya di Piala Dunia 2022, Drajad memprediksi Tite bakal menggunakan strategi yang konservatif.

BERITA VIDEO: PREDIKSI BRASIL VS SERBIA | TIM BERTABUR BINTANG MELAWAN TIM KUDA HITAM

Sementara itu, kala menghadapi Swiss dan Kamerun, Tite bakal menerapkan strategi yang disesuaikan dengan permainan kedua negara tersebut.

Drajad pun optimistis pada fase grup G ini Neymar dkk. bisa sangat mudah lolos ke babak 16 besar.

“Tapi rasanya sih di grup mereka itu mungkin sih Brasil masih akan lolos ya. Kemungkinan besar didampingi oleh Serbia kalau di grup G,” ujar Drajad.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved