Pendidikan

Dukung Literasi Digital, EVOS Esports Jalin Kerja Sama dengan Fakultas MIPA Universitas Indonesia

EVOS Esports menjalin kerja sama dengan Fakultas MIPA UI memperkenalkan industri esports yang memiliki prospek cerah di masa depan.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FMIPA UI Dr. Tito Latif Indra (kiri) bersama Presiden Direktur EVOS Esports Hartman Harris (kanan) menunjukkan dokumen kerja sama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Aula Gedung Multidisiplin Pertamina Fakultas Matematika dan Ilmu Pemgetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia di Depok, Rabu (23/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEJI - EVOS Esports menjalin kerja sama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Universitas Indonesia (FMIPA UI).

Kerja sama ini dilakukan dalam bingkai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Aula Gedung Multidisiplin Pertamina Fakultas Matematika dan Ilmu Pemgetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia di Depok, Rabu (23/11/2022).

Presiden Direktur EVOS Esports Hartman Harris mengatakan EVOS berkomitmen mendukung generasi muda dapat mengejar impiannya dan berkontribusi secara nyata untuk masyarakat.

"Kerja sama program EVOS Campus Camp ini menjadi salah satu bukti nyata EVOS sebagai organisasi profesional dalam mendukung mahasiswa dalam kesiapan kerja, literasi digital dan pengabdian masyarakat," kata Hartman, Rabu (23/11/2022).

Dalam literasi digital, lanjut dia, mahasiswa diperkenalkan dengan industri esports yang memiliki prospek cerah di masa depan.

"Esports telah menjadi gaya hidup di Indonesia. Industri ini berkembang pesat sejak 2018 sehingga menciptakan profesi baru seperti atlet, pelatih, manager, content creator, design graphic dan video, dan masih banyak lainnya," jelasnya.

Selama tahun 2021, EVOS Esports telah melakukan kerja sama dengan lima universitas di Indonesia.

"Kerja sama ini dilakukan dalam mengimplementasikan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas mahasiswa," papar Hartman.

Dia menegaskan EVOS Esports memberikan kesempatan bagi mahasiswa lintas fakultas dan program studi untuk berkolaborasi dan membangun koneksi satu sama lain.

"Kali ini kami menggandeng FMIPA UI dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di bidang industri digital. Kami berharap para mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan berpikir analitis dan kritis melalui esports," pungkas Hartman.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved