Berita Regional

Digital Mindset Menjadi Fokus Pembangunan Prajurit Perhubungan Daerah Militer II/Swj

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Kahubdam II/Swj, Kolonel Chb Mohamad Nazar. Kahubdam II/Swj selain membuka acara sekaligus menjadi pembicara

Editor: Feryanto Hadi
ist
Kahubdam II/Swj, Kolonel Chb Mohamad Nazar saat menjadi pemateri dalam pelatihan digital 

WARTAKOTALIVE.COM--- Dari ruangan Ballroom The Zuri Palembang, aura ruangan dipenuhi oleh semangat perubahan serta nuansa teknologi yang berbalut dengan istilah-istilah Digital.

Perhubungan Daerah Militer atau dikenal dengan Hubdam II/Sriwijaya mengadakan workshop Being Digital dan mengambil tema "Menyiapkan Mindset Digital bagi Prajurit Perhubungan dalam Transformasi Organisasi satuan Perhubungan".

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (21/11/2022) bertempat di Ballroom Hotel The Zuri Palembang dalam rangka rangkaian Ulang Tahun Korps Perhubungan TNI AD ke 77.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Kahubdam II/Swj, Kolonel Chb Mohamad Nazar.

Baca juga: Maruf Amin: Masa Jabatan Panglima TNI Diperpanjang Atau Tidak, Sabar Menunggu

Kahubdam II/Swj selain membuka acara sekaligus menjadi pembicara diacara tersebut.

Selain ITU, terdapat dua pembicara lain yang memberikan materi mengenai Digital Mindset yang dibawakan oleh Bapak Jawara Andra Patra ( Head Of Representative Officer T- Cloud Telkom Palembang) dan pembicara kedua adalah Bapak Wisnu Pranadi, S.T dengan membawakan materi Tranformasi Digital Organisasi.

Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar membawakan materi Perubahan Kultur Digital bagi Satuan TNI.

Adapun para peserta yang mengikuti workshop tersebut adalah seluruh Perwira Hubdam II/Swj.

"Dalam era digital ini, efektivitas dari pemanfaatan data sangat tergantung pada kemampuan manajemen ketersediaan data, interpretasi data secara cepat, dan penggabungan unsur dinamika lapangan yang semakin kompleks."

Baca juga: Belum Kirim Surpres Pergantian Panglima TNI, DPR Nilai Pemerintah Punya Perhitungan Sendiri

"Operasi militer modern melibatkan berbagai unsur kesatuan dan lembaga yang membutuhkan kemampuan pemahaman, perencanaan, dan koordinasi yang pada saat ini tidak bisa lepas dari sistem digital," kata Kolonel Chb Mohamad Nazar melalui pesan tertulisnya.

Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar menambahkan bahwa bagaimana konsep transformasi digital dapat menghadapi tantangan tugas di era revolusi industeri 4.0 yang ada saat ini.

Dirinya menggarisbawahi bahwa yang paling utama dari semuanya adalah adanya perubahan mindset setiap prajurit tentang pola pikir untuk memaksimalkan teknologi di dalam lingkungan serba digital, serba otomatis, serba cepat dan serba kompleks menjadi pola pikir, pola tindak sampai dengan terwujudnya kultur baru yang dikenal dengan kultur digital.

Manfaat yang dirasakan oleh peserta dari kegiatan seminar ini adalah para peserta menjadi lebih termotivasi dan lebih percaya diri untuk menjadi kreatif di era digital.

Konsep digital dapat dengan baik menyiapkan individu-individu yang siap tempur dan berani mencoba, yang dibekali dengan perilaku dan attitude yang baik, agar dapat mengembangkan dan memanfaatkan teknologi digital untuk kemajuan satuan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam II Sriwijaya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved