Pendidikan

Bangun Kerja Sama dengan EVOS Esports, Ini Harapan Wakil Dekan FMIPA UI

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Universitas Indonesia melakukan penandatanganan kerja sama dengan EVOS Esports pada Rabu (23/11/2022).

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FMIPA UI Dr. Tito Latif Indra (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Direktur EVOS Esports Hartman Harris (kanan) usai menandatangani dokumen kerja sama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Aula Gedung Multidisiplin Pertamina Fakultas Matematika dan Ilmu Pemgetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia di Depok, Rabu (23/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEJI - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Universitas Indonesia (FMIPA UI) melakukan penandatanganan kerja sama dengan EVOS Esports.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Aula Gedung Multidisiplin Pertamina Fakultas Matematika dan Ilmu Pemgetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia di Depok, Rabu (23/11/2022).

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FMIPA UI, Dr. Tito Latif Indra mengatakan, kerja sama yang dibangun antara EVOS Esports dengan FMIPA UI ini berfokus untuk mensinergikan potensi dan mengoptimalkan sumber daya kedua belah pihak.

"Kerja sama ini merupakan bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di bidang industri digital," kata Tito.

Dia menambahkan, FMIPA UI menyambut baik adanya kolaborasi dengan EVOS Esports.

"Ini adalah bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki dampak secara langsung bagi mahasiswa, khususnya di era transformasi digital," ucapnya.

Adanya kolaborasi ini diharapkan dapat mengembangkan potensi mahasiswa untuk bisa menggali informasi dan pengalaman yang secara khusus di industri esports.

"Program EVOS Campus Camp ini menjadi sebuah langkah strategis yang tengah dikembangkan dan dipersiapkan oleh EVOS Esports untuk menjangkau institusi pendidikan di Indonesia," jelas Tito.

Dalam kerja sama ini, mahasiswa FMIPA UI akan dibekali oleh berbagai manfaat seperti: coaching class, kesempatan magang, aktivitas seminar, workshop dan turnamen serta berbagai manfaat lainnya.

"Para mahasiswa akan ikut serta dalam kegiatan esporta dan akan mendapatkan SKS (Satuan Kredit Semester) sehingga mendapatkan dobel manfaat," ungkapnya.

Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat mencetak atlet-atlet esports dari Universitas Indonesia, baik nasional maupun internasional.

"Sejak pandemi Covid-19 ini, ada kompetisi esports di internal UI dan mahasiswa FMIPA sering meraih prestasi. Kita ingin mengembangkan potensi ini," tutur Tito.

Sementara, Direktur Kemahasiswaan UI, Dr. Badrul Munir, mengaku senang dengan digelarnya kerja sama ini.

"Sebelumnya kita pernah ketemu EVOS Esports terkait pengembangan ekosistem esports di UI. Kali ini kita lakukan kerja sama resmi dengan FMIPA," ucapnya.

Menurut dia, eports sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda masa kini sehingga harus terus didukung.

"Kami dari Direktorat Kemahasiswaan UI sangat mendukung kegiatan ini, tidak hanya dari sisi esports tetapi juga untuk mengembangkan prestasi," papar Badrul.

Dia menambahkan mahasiswa tidak hanya belajar di kampus tetapi juga perlu menunjukkan eksistensi di luar kampus. Salah satunya melalui esports.

"Mudah-mudahan kerja sama ini bisa ditingkatkan dengan menggelar berbagai kegiatan positif seperti kompetisi pengembangan esports demi pengembangan ekonomi bangsa," pungkas Badrul.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved