Berita Regional

Segera Selesai, Papua Youth Creative Hub Nampak Megah dan Berfasilitas Lengkap

Gedung yang akan segera rampung ini, memiliki gedung utama yang terdiri atas dua lantai, dan dua gedung asrama.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Papua Youth Creative Hub (PYCH), di Jayapura. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tak lama lagi, generasi muda Papua bisa menikmati dan memanfaatkan sarana kerativitas untuk pengembangan potensi di bidang teknologi, inovasi, dan produk lokal, Papua Youth Creative Hub (PYCH), di Jayapura.

Pembangunan PYCH merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam mendukung peran generasi muda untuk mengelola potensi ekonomi Papua.

Selain itu, pembangunan PYCH ini juga sebagai perwujudan tindak lanjut dari pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Tokoh Muda Papua Inspiratif pada September 2019 lalu di Istana Negara.

Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dibangun dengan megah, serta memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang minat, bakat dan kreativitas anak-anak muda di Tanah Papua.

Gedung ini nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam menjalankan program kerjanya untuk kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat.

PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Bumi Cendrawasih tersebut.

Papua Muda Inspiratif menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn)  Budi Gunawan atas dukungan pembangunan Gedung PYCH tersebut.

"Saya mewakili PMI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Kepala BIN, Pak Budi Gunawan. Ini gedung sangat luar biasa dan membantu kami anak muda Papua untuk berkreasi, berinovasi, membuat karya-karya dan melakulan segala hal yang bisa kita lakukan untuk kebaikan masyarakat Tanah Papua," kata Sekretaris PMI Provinsi Papua, Vitha Faidiban, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Piala Dunia 2022: Stasiun Lusail Menampilkan Stiker Berukuran Besar Juara Dunia di Setiap Perhelatan

Vitha menyampaikan hal itu saat mendampingi Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, Made Kartikajaya, yang juga Pembina PMI, saat meninjau progres pembangunan PYCH di Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Gedung yang akan segera rampung ini, memiliki gedung utama yang terdiri atas dua lantai, dan dua gedung asrama.

Di gedung ini ada ruangan untuk produk UMKM, ruang pelatihan, ruang rapat, ruang serbaguna, ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space, ruang pembelajaran teknologi hingga perpustakaan.

Ada juga ruangan berbentuk tribun yang berkapasitas lebih dari 300 orang. Ruangan ini bisa digunakan pertunjukkan, keagamaan dan lainnya.

Gedung ini akan dilengkapi dengan internet berkecepatan 100 Mbps dengan bandwith upstream downstream simetris 1:1, yang tersebar di seluruh gedung. Ada juga CCTV hingga ruang kontrol.

Di samping gedung utama, ada lapangan futsal dan basket. Kantor pusat PMI juga berada dalam gedung tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved