Pilpres 2024

NasDem Jakarta Timur Kumpulkan 1.000 Tokoh demi Menangkan Anies Baswedan Pilpres 2024

DPD Partai NasDem Jakarta Timur mengumpulkan ada 1.000 tokoh dalam acara silaturahmi dengan calon presiden dari partai tersebut, Anies Baswedan.

Istimewa
Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur Abdul Canter Sangaji saat acara silaturahmi dengan Anies Baswedan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa (22/11/2022). Saat itu, ada 1.000 tokoh yang bertemu dengan Anies Baswedan untuk membicarakan rencana pemenangan NasDem di Jaktim saat Pemilu 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - DPD Partai NasDem Jakarta Timur mengumpulkan 1.000 tokoh dalam acara silaturahmi dengan calon presiden dari partai tersebut, Anies Baswedan di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa (22/11/2022).

Kedatangan ribuan tokoh dari 10 kecamatan di Jakarta Timur ini diharapkan bisa membawa kemenangan bagi Anies saat ajang Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur Abdul Canter Sangaji mengatakan, kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad HM Ali.

Acara silaturahmi itu diikuti oleh 800 tokoh masyarakat dan 200 kader untuk membahas rencana pemenangan Pemilu 2024 di Jakarta Timur.

Baca juga: Bakal Dikonfrontasi dengan Teddy Minahasa Besok, Dody Prawiranegara Siap Blak-blakan

“Kami membahas strategi pemenangan NasDem yang harus simultan dengan menangnya Anies Baswedan di Pemilu 2024,” kata Canter pada Selasa (22/11/2022).

Canter mengatakan, acara ini digelar sekaligus mempertegas kembali dukungan NasDem kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, NasDem Jakarta Timur mendapat desakan ddari masyarakat untuk mempertemukan mereka dengan Anies Baswedan.

“Mereka ingin bertemu dengan Bapak Anies Baswedan pasca dicapreskan Partai NasDem. Dukungan ini semakin kuat dari hari ke hari makanya kami pertemukan,” ujarnya.

Baca juga: Laporannya soal Pancoran Buntu II Belum Direspon Heru, Pertamina Kembali Datangi Pendopo Balkot 

Menurut dia, pertemuan Anies dengan para tokoh ini diinisiasi Waketum NasDem Ahmad Ali. Waketum menilai, Jakarta Timur harus menjadi barometer baru bagi suara NasDem dalam Pemilu 2024 nanti.

“Arahan Khusus kepada NasDem Jakarta Timur targetnya harus dua kursi DPR RI dan DPRD DKI dua kursi tiap Dapil. Ini target yang bukan main-main dan kami serius mengerjakannya,” kata Canter.

“Prinsipnya Jakarta Timur siap berjuang bersama untuk wujudkan hal tersebut, kami minta dukungan penuh semua pihak untuk pecahkan terget NasDem di Jaktim,” sambungnya.

Kerja keras merupakan kunci kemenangan dan kekompakan para kader menjadi motivasi. Apalagi dukungan kepada Anies telah dijalani Nasdem sejak enam bulan lalu, sebelum DPP NasDem mengumumkan untuk mengusung Anies.

Canter menegaskan, NasDem Jaktim juga siap mewujudkan target yang dipatok DPP NasDem. Tentunya cita-cita ini dapat tercapai dengan sinergi yang baik dengan DPP, DPW dan seluruh elemen masyarakat.

“Target ini tidak mudah namun jika dilakukan bersama tentu tak ada yang tak mungkin, apa lagi masyarakat Jakarta Timur jelas dukungannya kepada Anies Baswedan,” imbuhnya. (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved