Polisi Tembak Polisi

Ferdy Sambo Tegaskan Duit di Rekening Yosua Adalah Miliknya, Dititipkan untuk Kebutuhan Keluarga

Putri Candrawathi menuturkan bahwa pembuatan rekening Ricky dan Yosua dibuat di Bank BNI Kantor Cabang Cibinong.

Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/YULIANTO
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo sedang mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (22/11/2022). Sidang itu mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022) 

Dalam kesempatan tersebut, terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo mengungkap uang ratusan juta di rekening dua ajudannya untuk kebutuhan operasional keluarga.

Uang itu berasal dari uang pribadinya.

 Dua rekening ajudan yang dimaksudkan adalah rekening Ricky Rizal dan Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal tersebut sekaligus menanggapi keterangan dari saksi Customer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong Anita Amalia.

 "Saya perlu jelaskan bahwa rekening Rizky dan Yosua bukan uang mereka, tetapi uang saya untuk kebutuhan keluarga dan untuk operasional keluarga saya," ujar Sambo.

Baca juga: Terus Diawasi Provos, Penyidik Akui Tertekan saat Olah TKP Kematian Brigadir J di Rumah Dinas Sambo

Sementara itu, Istri Sambo, Putri Candrawathi menuturkan bahwa pembuatan rekening Ricky dan Yosua dibuat di Bank BNI Kantor Cabang Cibinong.

Dia bilang, dirinya memang nasabah di kantor BNI Cabang Cibinong.

Di sisi lain, ia menjelaskan bahwa pemakaian uang di rekening para ajudannya untuk keperluan operasional keluarga baik di Jakarta maupun di Magelang.

"Dan untuk rekening Yosua untuk keperluan kas di Jakarta dan Ricky keperluan kas di magelang. Mungkin bisa diprint atau terlihat tiga bulan rekening koran bahwa mutasi keluar uang untuk keperluan keluarga kami," ungkap Putri.

Baca juga: Beda dengan Sambo, Kapolri Belum Pecat Irjen Napoleon dan Teddy Minahasa, Pakar: Harusnya Adil

Diberitakan sebelumnya, Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Bripka Ricky Rizal disebut memiliki aliran dana ratusan juta masik ke dalam rekeningnya.

Hal itu diungkapkan Customer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong Anita Amalia saat bersaksi dalam persidangan di kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Awalnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) sedang menggali transaksi uang Ricky Rizal dari hasil rekening koran yang dicetak oleh Anita. Lalu, Anita menjelaskan terdapat catatan setoran dalam rekening Ricky Rizal sebanyak ratusan juta pada April 2022.

"Tanggal 28 April itu Ricky Rizal setor Rp450 juta," kata Anita saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved