Kabar Artis

Arzeti Bilbina Apresiasi Layanan Tanpa Diskriminasi Pasien Gangguan Ginjal Akut di RSAB Harapan Kita

Arzeti Bilbina bersama Komisi IX DPR RI mengunjungi RSAB Harapan Kita, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (22/11/2022). Apa yang dilakukannya?

Dokumentasi Pribadi
Arzeti Bilbina bersama Komisi IX DPR RI mengunjungi RSAB Harapan Kita, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (22/11/2022). Kunjungan on the spot ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan penanganan Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada anak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Arzeti Bilbina bersama Komisi IX DPR RI mengunjungi RSAB Harapan Kita, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (22/11/2022).

Kunjungan on the spot ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan penanganan Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada anak.

Arzeti Bilbina, anggota Komisi IX DPR RI F-PKB, menyatakan, kunjungan ke RSAB Harapan Kita penting dilakukan untuk mengetahui langsung pelayanan dan fasilitas kesehatan pada pasien GGAPA.

Model sekaligus anggota DPR RI Arzeti Bilbina.
Model sekaligus anggota DPR RI Arzeti Bilbina. (Warta Kota/Ikhwana)

Hal ini sebagai tindak lanjut keputusan Komisi IX untuk mendapatkan informasi lebih komprehensif terhadap kasus GGAPA.

"Kami cross check langsung alat-alat untuk penanganan GGAPA," kata Arzeti Bilbina.

Arzeti Bilbina bersama Komisi IX DPR RI juga berdiskusi dengan Dirut RSAB Harapan Kita untuk mengetahui rinci hal-hal yang dilakukan dalam melayani pasien GGAPA, serta melihat fasilitas kesehatan yang digunakan untuk menangani pasien.

Baca juga: Jes Tanjung Tulis Buku Sugar Mommy, Ada Kisah Arzeti Bilbina, Melly Goeslaw hingga Elly Kasim

Baca juga: VIDEO Turun ke Jalan Berbagi Takjil, Arzeti Bilbina: Hanya Ingin Berbuat Baik

"Kami memastikan dan mengetahui kondisi pasien GGAPA di rumah sakit serta pelayanan yang dilakukan," ucap Arzeti Bilbina.

Kunjungan on the spot ini dipimpin Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris.

Selain anggota Komisi IX DPR RI, kunjungan ini juga dihadiri Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Direktorat Kefarmasian dan Alat Kesehatan serta Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Arzeti Bilbina bersama Komisi IX DPR RI mengunjungi RSAB Harapan Kita, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (22/11/2022). Kunjungan on the spot ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan penanganan Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada anak.
Arzeti Bilbina bersama Komisi IX DPR RI mengunjungi RSAB Harapan Kita, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (22/11/2022). Kunjungan on the spot ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan penanganan Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada anak. (Dokumentasi Pribadi)

Hadir pula Dewan Pengawas BPJS Kesehatan serta direksi BPJS Kesehatan.

Saat disinggung pelayanan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Arzeti Bilbina menyatakan rumah sakit tersebut telah berstandar internasional dengan tenaga medis yang sangat kompeten.

Pelayanan dilakukan profesional, humanis dan edukatif.

Baca juga: Arzeti Bilbina Ajak Orang Bertato Hidup Lebih Baik dan Bermanfaat Bagi Orang Lain di Bulan Ramadan

Baca juga: Mendadak Seorang Wanita Menangis Memeluk Arzeti Bilbina sedang Berbagi Takjil dan Masker di Pejaten

Menurut Arzeti Bilbina, tenaga medis memberikan pelayanan dan perlakuan setara antara pasien, baik yang menggunakan dana pribadi maupun layanan BPJS.

"Tidak ada diskriminasi soal pelayanan, baik yang BPJS maupun non-BPJS," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved