Breaking News:

Kabar Artis

Nikita Mirzani Merasa Tidak Pernah Mencemarkan Nama Baik Dito Mahendra di Media Sosial, Benarkah?

Presenter Nikita Mirzani merasa tidak pernah mencemarkan nama baik Dito Mahendra alias Mahendra Dito melalui media sosialnya. Benarkah?

Warta Kota/Ikhwana
Presenter Nikita Mirzani merasa tidak pernah mencemarkan nama baik Dito Mahendra alias Mahendra Dito melalui media sosialnya. Benarkah? Nikita Mirzani tampil modis saat menjalani sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (21/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presenter Nikita Mirzani merasa tidak pernah mencemarkan nama baik Dito Mahendra alias Mahendra Dito melalui media sosialnya.

Menurut Nikita Mirzani, apa yang disampaikannya itu ditujukan untuk penegak hukum.

Hal tersebut disampaikan Nikita Mirzani disela membacakan eksepsi (nota pembelaan) perkara pencemaran nama baik Dito Mahendra di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (21/11/2022).

Presenter Nikita Mirzani tampil modis saat menjalani sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (21/11/2022).
Presenter Nikita Mirzani tampil modis saat menjalani sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (21/11/2022). (Warta Kota/Ikhwana)

"Unggahan itu bukan untuk melakukan pencemaran nama baik terhadap Mahendra Dito, tapi para penegak hukum," kata Nikita Mirzani di ruang sidang.

Nikita Mirzani menyatakan, penegak hukum seharusnya bersikap adil dalam menangani perkara.

Dalam dakwaan  jaksa penuntut umum (JPU) disampaikan, unggahan Nikita Mirzani yang dipermasalahkan Dito Mahendra diunggah pada 15 Mei 2022 pukul 15.44 WIB.

Baca juga: Nikita Mirzani Menangis Merasa Dizalimi, Sebut Dakwaan hingga Alasan Jaksa Menahannya Tidak Logis

Baca juga: Nikita Mirzani Tampil Modis Pakai Setelan Jas di Ruang Sidang, Semula Hanya Gunakan Rompi Tahanan

Di unggahan itu, Nikita Mirzani mengunggah foto-foto Dito Mahendra yang sudah diedit melalui Instagram Stories.

"Namanya Dito Mahendra, oh ini yang lagi viral di berita online menganiaya security," kata Nikita Mirzani di akun media sosialnya yang dipersoalkan Dito Mahendra.

"Abang Propam jangan mau percaya omongan yang ngomong banyak juga menipu dan PHP juga pada para senior," lanjut Nikita Mirzani seperti dibacakan jaksa penuntut umum.

Presenter Nikita Mirzani tampil modis saat menjalani sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (21/11/2022).
Presenter Nikita Mirzani tampil modis saat menjalani sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Senin (21/11/2022). (Warta Kota/Ikhwana)

Jaksa menyatakan, terdakwa Nikita Mirzani mengunggah melalui Instastory (cerita Instagram) berupa gambar yang telah diedit.

Ketika itu Nikita Mirzani diduga menuliskan, 'Ini dia muka orang yang diduga melakukan penyekapan dan pemukulan secara sadis ke mantan supir bebegig sawah, yang di lakukan di rumah ibu kandungnya bebegig."

"Kepada kepolisian Indonesia harus adil dalam menangani kasus sadis ini," tulis Nikita Mirzani.

Baca juga: Nikita Mirzani Pakai Rompi Tahanan Saat Sidang Digelar di Pengadilan, Ceria Melihat Banyak Dukungan

Baca juga: Nikita Mirzani Hanya Tidur Beralaskan Matras Sejak Ditahan, Jadi Pemicu Sakit Saraf Kejepit Kambuh?

Nikita Mirzani kemudian dilaporkan Dito Mahendra di Polresta Serang Kota dan ditetapkan sebagai terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik.

Nikita Mirzani juga disebutkan telah merugikan Dito Mahendra hingga Rp 17,5 juta. (m30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved