Pilpres 2024

Elektabilitas Airlangga Masih di Papan Bawah, Sekjen Golkar: Masih Fokus Kerja sebagai Menteri

Airlangga Hartarto masih disibukan oleh berbagai urusan negara, salah satunya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada pekan lalu. 

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Feryanto Hadi
nusantara.news
AIRLANGGA Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar diklaim masih sibuk sebagai menteri sehingga elektabilitasnya masih rendah 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfian Firmansyah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyebut, rendahnya elektabilitas Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres)  karena masih fokus bekerja sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Lodewijk menjelaskan, Ketua Umum Partai Golkar masih disibukan oleh berbagai urusan negara, salah satunya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada pekan lalu. 

"Tentunya kami sadari, bahwa pak Airlangga sekarang masih fokus kepada pemerintah, kalau kalian melihat apa yang beliau lakukan dua bulan terakhir, mulai dari kamboja kemarin, kemudian lanjut ke G20," ucap Lodewijk di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

Lodewijk menyebutkan, Partai Golkar masih punya banyak waktu untuk meningkatkan elektabilitas Airlangga jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Jelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil Kasih Sinyal Masuk Partai Golkar?

“Kami tentunya masih punya waktu 541 hari dari sekarang, untuk yang diharapkan yaitu elektabilitas Airlangga dan Golkar agar bisa terus naik,” ucap Lodewijk. 

Sebelumnya, Diketahui jajak pendapat Litbang Kompas Oktober 2022 menunjukan bahwa elektabilitas Airlangga Hartarto sebagai capres berada di papan bawah.

Airlangga hanya mendapatkan tingkat elektoral 0,5 persen.

Sementara itu, elektabilitas Partai Golkar berada di urutan keempat dengan angka 7,9 persen.

Sebagai informasi, Partai Golkar yang tergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bernama Koalisi Indonesia Bersatu.

Baca juga: Gerilya di Pasar Tradisional Cengkareng, Kowarteg Sosialisasi Keberpihakan Ganjar kepada Pedagang

Suara Golkar akan naik jika dukung Ganjar

Sementara itu, hasil survei SMRC terbaru menyebut perolehan suara partai Golkar akan meningkat jika menunjuk Ganjar Pranowo menjadi calon presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Perolehan suara partai Golkar diprediksi akan melejit dari 11 persen menjadi 17 persen.

“Kalau Ganjar Pranowo yang dicalonkan oleh Partai Golkar ada kenaikan perolehan suara yang cukup signifikan dari 11 persen menjadi 17 persen. Itu berarti enam persen Ganjar Pranowo bisa menaikan suara Partai Golkar,” kata Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani yang melaporkan secara daring hasil survei eksperimen SMRC, Kamis (17/11/2022).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved