Berita Daerah

Gelar Borong Dagangan hingga Periksa Kesehatan Gratis untuk Bangkitkan Pelaku UMKM

Kegiatan memborong dagangan ini dilakukan sebagai dorongan kepada pelaku UMKM untuk terus maju di masa sulit.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Sebagai bentuk upaya kebangkitan pelaku usaha pasca pandemi, Super SandiUno menggelar kegiatan bertemakan ‘Peduli Pedagang Kuliner'. Dalam kegiatannya dilakukan juga program kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya lansia di Purworejo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk upaya kebangkitan pelaku usaha pasca pandemi, Super SandiUno menggelar kegiatan bertemakan ‘Peduli Pedagang Kuliner'. Dalam kegiatannya dilakukan juga program kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya lansia di Purworejo.

Ketua Super SandiUno Purworejo, Eprilia Triarum mengatakan kegiatan memborong dagangan ini dilakukan sebagai dorongan kepada pelaku UMKM untuk terus maju di masa sulit.

"Kami hadir memberi semangat kepada UMKM agar tetep berdagang disaat pandemi, dalam membangkitkan pendapat keluarganya. Yang kami lakukan membeli makanan di setiap warung dengan harga normal, kemudian dijual kembali ke masyarakat serba Rp2.000,” kata kata Epril dalam siaran tertulisnya, Sabtu (19/11/2022).

Baca juga: Perkuat Kolaborasi, YDBA Hadirkan 4 Stakeholder ke Banyumas Dalam Rangka Link and Match Bersama UMKM

Baca juga: Presidensi G20 Sukses, KADIN Sebut Indonesia Jadi Destinasi Investasi, UMKM-nya Jadi Rujukan Dunia

Epril menegaskan bahwa UMKM memiliki peran penting terhadap perekonomian Indonesia. Sehingga, menurutnya sosok seperti Sandiaga Uno yang merangkul UMKM sangat diperlukan Bangsa Indonesia.

"Melihat keluh kesah pedagang, Pak Sandi memberi motivasi untuk bangkit melalui program-program yang diberikan. Inilah kerja nyata dalam pemulihan ekonomi, Indonesia butuh sekali figur seperti beliau," ujar Epril.

Sementara itu, salah satu pedagang Handayani mengaku pendapatannya meningkat lewat program nyata pemulihan ekonomi dari relawan Super SandiUno.

"Alhamdulillah warung saya terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dulu sebelum Covid-19 pendapatan bisa mencapai Rp300.000, tetapi sekarang tidak bisa mengira-ngira dapat berapa," ungkapnya.

Terakhir, Handayani mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno serta relawan Super SandiUno. Ia pun berharap Sandiaga Uno bisa menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Baca juga: Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas Gelar Pesta Wirausaha, Ajak UMKM Supaya Melek Digital dan Berdaya

Baca juga: Tak Hanya Pemimpin Dunia, Berbagai Sektor UMKM Juga Berkumpul di KTT G20

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandi yang telah membantu kami para pelaku UMKM. Semoga selanjutnya Pak Sandi bisa memimpin negeri ini," tutupnya.

Adapun dalam kegiatan ini Super SandiUno berkolaborasi dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) membantu pertumbuhan ekonomi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved