Berita Video

VIDEO Truk Tronton Hajar Innova Sampai Terseret ke Pekarangan Penuh Sampah di Marunda

Sedangkan truk tronton dengan nomor polisi N 8120 UR hanya mengalami kerusakan pada bumper bagian depan saja.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Sebuah truk tronton muatan barang hantam minibus di turunan Jembatan Marunda Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (19/11/2022).

Akibat dari kecelakaan tersebut, minibus dengan nomor polisi B 2326 SIO itu terseret hingga menabrak pembatas jalan di Jalan Marunda Makmur.

Bahkan, tembok beton pembatas jalan dengan pekarangan itu jebol dan hancur berantakan akibat hantaman keras truk tronton dengan minibus.

Terlihat, minibus itu ringsek dan alami kerusakan parah pada bagian bumper depan. Selain itu, kaca belakang mobil juga hancur.

Sedangkan truk tronton dengan nomor polisi N 8120 UR hanya mengalami kerusakan pada bumper bagian depan saja.

Saksi mata Wahyu (32) menjelaskan, awalnya truk tronton melaju kencang dari arah Jalan Akses Marunda menuju Marunda Center.

Namun, tiba-tiba truk alami rem blong hingga menghantam minibus yang keluar dari arah Jalan Marunda Makmur.

"Tadinya sih kejadiannya mobil truk ini dalam kondisi kencang gitu. Dari dalam itu mobil pribadi itu mau keluar, pas mau keluar lalu dihantam masuk dalam gitu aja," kata Wahyu di lokasi.

"Enggak enggak ugal-ugalan dia. Emang kondisi remnya blong," sambungnya.

Meski minibus alami kerusakan yang cukup parah, beruntung sopir masih bisa menyelamatkan diri melalui kaca jendela mobil.

"Kalau untuk mobil hitamnya sendiri kondisi sopirnya Alhamdulillah sehat, bisa keluar lewat kaca yang pecah itu," ujarnya.

Menurut Wahyu, lokasi tempat terjadinya kecelakaan di Jalan Akses Marunda rawan akan kecelakaan. Truk-truk dengan muatan besar sering alami rem blong saat berada di turunan Jembatan Marunda.

"Udah sering kejadian, dua tahun yang lalu sini pernah kejadian ibu-ibu juga bawa motor meninggal. Kalau untuk rem blong di sini sering kejadian tapi untuk yang sekian kalinya kedua kali ini yang parah," pungkasnya. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved