Narkoba

Pernyataan Teddy Minahasa Terkait Sabu 5 Kilogram Disimpan Kejaksaan Disebut Tidak Konsisten

Pernyataan terbaru Teddy Minahasa terkait barang bukti 5 kilogram yang disisihkan ternyata masih utuh dan disimpan kejaksaan bentuk tidak konsisten.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Ramadhan L Q
Kuasa hukum tersangka mantan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menyebut pernyataan terbaru Teddy Minahasa terkait barang bukti 5 kilogram yang disisihkan ternyata masih utuh dan disimpan kejaksaan bentuk tidak konsisten. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Kuasa hukum eks Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba mempertanyakan pernyataan terbaru Teddy Minahasa terkait barang bukti 5 kilogram yang disisihkan ternyata masih utuh dan disimpan oleh kejaksaan.

Pernyataan terbaru Teddy tersebut disampaikan melalui kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea pada Jumat (18/11/2022) siang.

Menanggapi itu, Adriel mengatakan keterangan Teddy yang merupakan mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) tersebut tidak konsisten.

"Jadi, saya rasa Pak TM ini sering memberikan info yang tidak tepat, atau mungkin saya rasa juga dia kurang sehat memberikan informasi pada lawyernya. Karena kalau kita lihat, dia itu selalu berubah-ubah untuk memberikan keterangan," ujar Adriel, di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat malam.

Baca juga: Truk Tangki BBM yang Terbakar di Tol Cengkareng Jakbar Diduga Akibat Adanya Percikan

"Contohnya, pada saat itu dia memberikan keterangan pada mantan lawyernya, Pak TM, bahwa dia mengakui menyuruh menyisihkan 5 kilogram Pak Dody untuk menjebak Linda. Kan gitu? Awal-awal itu waktu masih lawyer Pak Henry Yosodiningrat. Setelah sekarang, berubah lagi. Lawyernya sekarang mengatakan bahwa 5 kilogram itu dijadikan barang bukti di persidangan. Itu kan berubah-ubah, tidak konsisten. Mana yang benar?," sambung dia.
Adriel justru meminta Teddy untuk berkata sejujur-jujurnya terkait kasus yang menjeratnya ini.

"Kalau saya ya Pak TM sudahlah, tobat lah, ngaku aja gitu lho. Itu maksud saya sih begitu," katanya.

Ia menuturkan, tindakan yang dilakukan kliennya atas perintah Teddy. Termasuk Teddy meminta Dody untuk menghubungi Anita alias Linda yang merupakan 'cepu'.

Baca juga: Masyarakat Boleh Nobar Piala Dunia 2022 Asal Sudah Vaksin Booster dan Pakai Masker

"Ya memang benar, itu kan semua perintah TM. Linda kenal Pak Dody dari mana? Kan dari Pak TM. Jelas kan semua di WA-nya, kan saya sudah lihat tuh semua WA-nya dalam BAP. Ketika saya dampingi. Pak TM perintahkan mas, ini kontek cepu ya, kontek Anita cepu ya. Terus dikirim CP Anita," ujar Adriel.

"Kan jelas. Jadi kalo dibilang Linda dan Dody konspirasi, konspirasi dari mana? Itu semua kan perintah pak TM. Saya rasa gini lho, ada kemungkinan saya rasa bahwa Pak TM ini mau mengaburkan. Mengaburkan terkait 5 kilogram tersebut," lanjutnya. (m31)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved