KTT G20

Pengamanan Pengawalan KTT G20 Berhasil, Kakorlantas Sebut Karena Kekompakan Kolaborasi TNI-Polri

Ia menyampaikan, Upaya Polri dalam melakukan pengamanan terhadap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali, dinilai berhasil.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Pengawalan Tamu Negara di KTT G20 Bali 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) konsisten melakukan pengamanan dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali. Dalam hal ini, Polri sebagai institusi keamanan negara menerapkan sistem pengamanan di berbagai sektor, salah satunya lalu lintas.

Melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas), Polri memaksimalkan pengamanan lalu lintas untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para delegasi dari berbagai negara di dunia yang datang ke Bali.

“Ini bisa terjalin karena adanya kolaborasi kerjasama TNI Polri, lalu lintas merupakan bagian dari sebuah Tim besar nasional untuk melaksanakan peran yang diharapkan.” Kata Irjen Pol Firman shantyabudi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam kesempatannya, pimpin apel Konsolidasi Pam Walrolakir KTT G20 kepada personel Polantas satuan tugas Pengamanan pengawalan pengaturan rute lalu lintas dan parkir kendaraan (Pamwal Rolakir) dalam Rangka Pengamanan Presidensi KTT G20 yang telah digelar hingga puncak acara pada 15-16 November 2022 di Bali.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh jajaran Korlantas Polri yang tergabung dalam jajaran walrolakir yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Bapak presiden kemarin dihadapan syukuran panitia nasional di BNDCC mengucapkan kata yang begitu membahagiakan kita semua, bahwa seluruh peserta kepala negara yang hadir menyatakan apresiasi rasa nyaman dan aman.” Kata Irjen Firman di lapangan posko K3I, Tragia Nusa Dua, Bali. Jumat (18/11/2022).

Ia menyampaikan, Upaya Polri dalam melakukan pengamanan terhadap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali, dinilai berhasil.

Terbukti, Presiden Prancis Emmanuel Macron memilih berjalan berjalan kaki sepanjang dua kilometer setelah selesai Gala Makan Malam di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

“Tentunya ini hasil kerjasama seluruh komponen kerjasama TNI Polri, kementerian lembaga, pemerintahan daerah yang jelas tampak dilihat di jalan rute,” Ucapnya.

Baca juga: Bos Pemasok Bahan Baku Obat Sirup Berbahaya Kabur, Buntut Kasus Gangguan Ginjal Akut

Namun, Firman menyebut, peran masyarakat khususnya masyarakat Bali merupakan hal yang tidak kalah penting dalam mensukseskan kelancaran pengamanan delegasi KTT G20 kemarin dengan bekerja sama mengurangi kegiatan diluar rumah.

“Peran serta masyarakat khususnya masyarakat Bali yang juga memberikan kesempatan kepada kita untuk melaksanakan tugas dengan baik, mau mengurangi perjalanan nya, mau mengurangi aktivitasnya di luar sehingga keleluasaan pada saat kita menuju dan dari satu titik ke titik lainnya bisa berjalan dengan baik.” Ucap Firman.

Kakorlantas berkali-kali menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang bertugas dilapangan yang tak kenal lelah mengawal dan mengamankan rute para delegasi KTT G20.

“saya juga mengapresiasi secara mendalam kepada rekan-rekan yang tetap masih bertahan berdiri dengan kondisi tegak lurus pada saat situasi hujan kemarin.” Katanya.

“Sebelum bapak presiden kemarin, bapak Kapolri juga di ITDC menyampaikan secara langsung kepada seluruh jajaran, tidak ada kegiatan atau hal hal yang menonjol khususnya pada fungsi lalulintas.“ sambungnya.

Baca juga: Abdulla Yusuf Helal Guncang Dunia, Kembali Cetak Gol saat Jumpa Timnas Serbia

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved