Wisata Jakarta

Mal ke Mal: Manfaatkan Libur Akhir Pekan, Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai di Emporium Pluit Mall 

Dengan mengusung tema "Colour to Life Competition 2022", para peserta dituntut untuk mewarnai sebuah gambar yang telah disiapkan menggunakan pensil

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/M Rifqi Ibnumasy
Ratusan anak-anak mengikuti lomba mewarnai di Emporium Pluit Mall, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/11/2022). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, M Rifqi Ibnumasy 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Banyak hal positif bisa dilakukan untuk mengisi libur akhir pekan, salah satunya dengan mengikuti perlombaan mewarnai di Emporium Pluit Mall, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kegiatan ini diadakan oleh Faber-Castell Internasional Indonesia (FCII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) pada Sabtu (19/11/2022).

Dengan mengusung tema "Colour to Life Competition 2022", para peserta dituntut untuk mewarnai sebuah gambar yang telah disiapkan menggunakan pensil warna.

Tak hanya itu, hasil karya anak-anak tersebut nantinya akan dinilai untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara.

Baca juga: Agenda Mal di Mall Of Indonesia Tawarkan Pengalaman Seru Bermain di Wahana Rumah Hantu

President Director FCII Yandramin Halim menjelaskan, penyelenggaraan program ini berdasarkan permintaan dari penyedia tempat yakni Emporium Pluit Mall.

Ini diadakan berdasarkan permintaan ya, kita diadakan di sini, terus di Palembang, Medan dan daerah-daerahnya. Totalnya ada 12 kota tapi ini tahap yang pertama di sini," kata Yandramin di lokasi.

Menurut Yandramin, kegiatan Colour to Life Competition 2022 di Emporium Pluit Mall diikuti oleh 436 pasangan peserta yang terdiri dari anak dan orang tuanya. 

"Tapi tapi tahun depan akan diadakan di 100 kota lebih. Untuk peserta kali ini sekitar 436 pasang yang hadir, sedangkan yang daftar 600-an karena kita keterbatasan tempat jadi beberapa waktu yang lalu sudah ditutup," ujarnya.

Baca juga: Mal ke Mal, The Park Sawangan Tawarkan Promo hingga Dapatkan Cashback, Sabtu (12/11)

Yandramin berharap, melalui kegiatan ini orang tua dan anak dapat meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan bersama-sama.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari Ahli Utama Kemendikbud Ristek RI, Abdul Halim Muharram.

Halim melihat langsung aksi anak-anak peserta lomba mewarnai unjuk kebolehan, bahkan ia sempat berbincang langsung dengan peserta.

"Kehadiran Faber-Castell ini sudah bertahun-tahun dan kegiatan ini jujur sejalan dengan cita-cita mencerdaskan anak bangsa," kata Halim.

Baca juga: Informa Depok Town Square Tawarkan Diskon Hingga 50 Persen untuk Produk Elektronik

"Perubahan ujian Nasional menjadi asesmen nasional ada empat di dalamnya itu penguatan literasi, lingkungan dan observasi karakter," sambungnya.

Halim menilai, kegiatan mewarnai yang diikuti anak-anak tersebut sebagai bagian dari pembentukan karakter mereka untuk berpikir kreatif. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved