Berita Regional

Hadiri Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah, Ganjar Dikerubungi Muhammadiyin

Momen Ganjar menjadi pusat perhatian terjadi saat ia bersama istrinya, Siti Atikoh Supriyanti, berjalan kaki dari Stadion Manahan

Editor: Ahmad Sabran
HO
Ganjar Pranowo dikerubungi warga Muhammadiyah yang menghadiri Muktamar di Stadion Manahan Solo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, satu di antara tokoh yang menjadi magnet warga saat Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Setelah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi di Stadion Manahan, Ganjar langsung dikerumuni ratusan warga untuk berfoto bersama.

Momen Ganjar menjadi pusat perhatian terjadi saat ia bersama istrinya, Siti Atikoh Supriyanti, berjalan kaki dari Stadion Manahan usai mengikuti pembukaan muktamar.

Video berdurasi 30 detik yang menampilkan Ganjar jadi rebutan warga diunggah Gibran Rakabuming Raka di akun Twitter pribadinya, @gibran_tweet, pada Sabtu (19/11) pukul 12.44 WIB.

Dalam postingan video itu, Gibran menuliskan cuitan, "Moga acara berjalan lancar #TerimakasihMuhammadiyah" tulis Gibran.

Baca juga: Malam Ini 39 Calon Ketua PP Muhammadiyah Bakal Dikerucutkan Menjadi 13 Nama

Setelah menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah, Ganjar mengaku takjub dengan antusias warga Muhammadiyah dari berbagai daerah di Indonesia seperti Purbalingga, Pekalongan, Pekanbaru, dan daerah lainnya.

"Nuansa menggembirakan. Mereka bisa ikut hadir, meskipun tidak bisa masuk. Dari atas panggung kita lihat mereka di depan pagar-pagar dengan wajah ceria. Tentunya ini memberikan rasa keikhlasan dan partisipasi tinggi," kata Ganjar Pranowo, setelah pembukaan Muktamar Muhammadiyah, Sabtu (19/11/2022).

Ganjar mengaku ekspresi kegembiraan dari para penggembira Muktamar sudah ia rasa sebelum pembukaan berlangsung.

Baca juga: Kisah Peserta Muktamar Muhammadiyah asal Merauke, Rela Rogoh Rp11 Juta per Orang untuk Tiket PP

"Tadi jogging sama istri jam 05.30 WIB, padatnya minta ampun. Penggembiranya banyak sekali, saya kira minimum 1 juta orang se-Solo Raya juga menyiapkan diri dengan baik," jelasnya.

"Saya juga lihat wajah-wajah cerita tadi. (Membawa tikar) Makan dipinggir jalan, mereka berrombang kemana-mana," lanjutnya.

Seperti diketahui, ribuan penggembira Muhammadiyah, yang tidak bisa masuk ke Stadion Manahan, datang dan menonton dari luar beralasan tikar plastik, mereka duduk dihalaman parkir Stadion Manahan, hingga jalan Adi Sucipto. 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dikerumuni Warga Saat Muktamar Muhammadiyah Solo, Ganjar: Penggembiranya Banyak Sekali"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved