Berita Video

VIDEO Viral Aksi Pemalakan Sopir Truk, Polisi Bekuk Pelaku Kurang dari 24 Jam

Aksi pemalakan sopir truk oleh sekelompok pemuda di Jalan Jembatan Dua, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (17/11/2022) viral di media sosial.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Aksi pemalakan sopir truk oleh sekelompok pemuda di Jalan Jembatan Dua, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (17/11/2022) kemarin viral di sosial media.

Dari video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta terlihat, ketiga pelaku menghampiri truk yang terhenti menanti lampu merah.

Pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut langsung mengancam sopir untuk memberikan uang sambil memaksakan tangannya masuk ke dalam jendela.


Aksi pemalakan tersebut pun direkam diam-diam oleh pengendara mobil yang berada persis di depan truk dari kaca spion.

Pasca vitalnya kasus pemalakan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan langsung memburu pelaku dan berhasil meringkusnya ketiga pelaku kurang dari 24 jam.

Baca juga: Lucinta Luna Banjir Dukungan Netizen Usai Berseteru Dengan Isa Zega


Menurut Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan AKP Harry Gasgari, komplotan pemuda tersebut disinyalir telah beberapa kali melakukan pemalakan di lokasi yang sama.

"Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan telah bergerak cepat merespon adanya video tersebut dan kami telah melakukan upaya penangkapan terhadap kelompok yang melakukan pembelaan sopir truk tersebut," kata Harry di Mapolsek Metro Penjaringan, Jumat (18/11/2022).

Baca juga: Ban Depan Motor Dicuri Orang. Murid-murid Ini Angkat Motor Pulang ke Rumah


Dari tangan sopir, pelaku meminta paksa sejumlah uang tunai dan barang yang berada di dalam truk. Namun, pihak kepolisian belum dapat mengungkapkan nilai uang yang dirampas.

"Sementara mereka sering beroperasi di sana dan kita masih kembangkan juga. Itu ada uang juga ada juga barang nanti akan kita sampaikan saat rilis," pungkasnya. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved