KTT G20

Unggah Video Rangkul Jokowi Usai KTT G20, Joe Biden Sebut Indonesia Sekutu Amerika

Usai KTT G20 berakhir Presiden Amerika Serikat Joe Biden membagikan video perhelatan pertemuan pimpinan negara-negara maju dan berkembang tersebut.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Usai KTT G20 berakhir Presiden Amerika Serikat Joe Biden membagikan video perhelatan pertemuan pimpinan negara-negara maju dan berkembang tersebut.

Pada video yang dibagikan Joe Biden di twitter Jumat (18/11/2022) terlihat Joe Biden bercengkrama hangat dengan para pemimpin negara-negara yang tergabung dalam G20.

Mantan veteran Amerika Serikat itu, terlihat bercengkrama dengan Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, termasuk Presiden RI Jokowi yang juga menjadi presidensi G20.

Pada video, terlihat Joe Biden memeluk bahu Jokowi dengan hangat. Di narasi yang ditulis Politisi Partai Demokrat itu menyebut bahwa Jokowi dan para pemimpin di negara yang tergabung di G20 adalah sekutu Amerika Serikat.

Joe Biden berjanji, Amerika Serikat akan terus mendukung kemajuan ekonomi global.

Baca juga: Merasa Seperti di Rumah Sendiri Saat KTT G20 di Bali, Joe Biden Ungkap Sempat Tidak Mau Pulang

“Dalam menghadapi tantangan global, Amerika akan terus bekerja sama dengan sekutu dan mitra kami untuk mewujudkan kemajuan yang nyata dan bermakna di seluruh dunia,” jelas Joe Biden.

Sementara itu diunggahan lainnya Joe Biden juga membagikan foto tengah bersama Jokowi dan Perdana Menteri India di G20 Bali.

Ia menyebut bahwa Amerika Serikat, India, dan Indonesia akan berkomitmen untuk memberikan sumbangsih bagi kenaikan ekonomi global.

“Dalam menghadapi tantangan global, koalisi kami terus menunjukkan kekuatan,” jelasnya.

Joe Biden juga mengaku yakin negara-negara G20 akan keluar dari berbagai krisis global yang telah dilalui karena pandemi Covid-19.

Ia yakin, dunia akan lebih kuat setelah mengalami berbagai ujian tersebut.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved