Kecelakaan

Ratusan Dus Minyak Goreng Kemasan Berserakan di Jalan Jalur Sutera Tangerang

Ratusan dus minyak goreng kemasan tumpah dari sebuah truk hingga berserakan di Jalan Jalur Sutera, Kota Tangerang

Istimewa
Ratusan dus Minyak Goreng Kemasan Merk Sunco Tercecer dari Sebuah Truk di Tangerang 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Ratusan dus minyak goreng kemasan tumpah dari sebuah truk hingga berserakan di Jalan Jalur Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Banten, Jumat (18/11/2022).  

Akibatnya sebagian Jalan Jalur Sutera dipenuhi tumpukan dus minyak goreng kemasan dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, minyak goreng kemasan yang tumpah tersebut bukan disebabkan oleh truk yang terjatuh.

Tetapi karena jebolnya kunci truk boks yang membawa ratusan dus minyak goreng kemasan itu sehingga tumpah dan berserakan di jalan.

"Iya, tadi pagi sekira pukul 05.30 WIB, muatan barang berupa karton-karton berisikan minyak goreng kemasan merk Sanco pada sebuah kendaraan tumpah ke jalan," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Jumat (18/11/2022).

"Penyebab berserakannya karton-karton minyak goreng ke jalan raya itu akibat dari jebolnya gerendel (pengait) samping truk lantaran tidak kuat menahan beban muatan yang terlalu berat," ungkapnya.

Baca juga: Gara-gara Jalan Rusak, Dalam Satu Hari 3 Truk Kecelakaan di Jalan Perancis Tangerang

Menurutnya truk bernomor polisi B 9522 KYT yang dikemudikan oleh M Ali (50), warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu tidak sampai terjatuh atau terguling.

Namun demikian, kondisi ruas Jalan Sutera sempat menjadi licin akibat tumpahan ratusan dus minyak goreng kemasan tersebut, dan sebagian kemasan minyak goreng pecah di jalanan.

Akibat peristiwa itu petugas kepolisian dibantu sejumlah sekuriti setempat langsung bahu-membahu memindahkan ratusan dus minyak goreng kemasan itu ke pinggir jalan.

Baca juga: Jalanan Licin Akibat Proyek Galian, Seorang Guru Tewas Tertabrak Truk Usai Terjatuh dari Motor

Sementara beberapa petugas lainnya, membersihkan sekitar area  jalan dari tumpahan minyak goreng yang membuat jalanan licin.

"Terkait adanya tumpahan minyak di sekitar area Tempat Kejadian Perkara (TKP) ini, petugas langsung membersihkan ruas jalan guna menghindari terjadinya kecelakaan," terangnya.

Zain nemastikan saat ini evakuasi ratusan dus minyak goreng kemasan telah rampung dan jalanan bisa dilalui kendaraan kembali.

Baca juga: Terpleset Akibat Jalanan Licin, Seorang Pengendara Motor di Cilincing Tewas Terlindas Truk Trailer

"Pengamanan dilakukan petugas kita guna mencegah adanya penjarahan dan terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas di lokasi karena jalanan yang licin," ujarnya.

Untuk kerugian yang dialami dari insiden tersebut, kata Zain masih diinvetarisir pihaknya.

"Yang terpenting kondisi arus lalu lintas sudah kembali normal, dan jalanan sudah bisa dilalui kendaraan lagi," kata Zain Dwi Nugroho. (m28)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved