Properti

Puradelta Lestari Siapkan Zona Industri Khusus untuk Data Center di GIIC Kota Deltamas Cikarang

PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) akan mengembangkan zona industri khusus yang didedikasikan untuk data center di kawasan GIIC, Kota Deltamas Cikarang

dok. Sinar Mas Land
Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) yang berada di Kota Deltamas Cikarang. GIIS akan mengembangkan zona industri khusus yang didedikasikan untuk data center yang dilengkapi dengan infrastruktur berteknologi tinggi. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANGSinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mengembangkan Kota Deltamas, yakni Kota Mandiri yang memadukan kawasan hunian dan komersial modern serta kawasan industri bertaraf internasional

Kota Deltamas berdiri di atas lahan seluas sekitar 3.200 hektare yang berlokasi di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Saat ini, Kota Deltamas telah memiliki 19 klaster residensial, 19 klaster komersial, dan kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) seluas sekitar 2.200 hektare yang dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan.  

GIIC telah memiliki sekitar 170 tenants di antaranya Suzuki, Hyundai Motors, Mitsubishi Motors, SAIC GM Wuling, Astra Honda Motors, Kalbe, Maxxis, dan Kohler.  

Zona industri khusus data center

Direktur Operasional Kota Deltamas, Robertus Satriotomo mengatakan, GIIC juga akan mengembangkan zona industri khusus yang didedikasikan untuk data center yang dilengkapi dengan infrastruktur berteknologi tinggi.

“Saat ini, sudah ada 14 tenant data center baik yang lokal maupun berskala global yang telah bergabung di kawasan industri ini, seperti PT Telkom Indonesia Tbk dan Pusat Data Nasional, di mana mereka akan mendirikan hyperscale data center di GIIC Kota Deltamas,” ungkap Robertus dalam keterangan resmi, Kamis (17/11/2022).

Ia juga menyebutkan, bahwa saat ini, permintaan lahan industri masih cukup tinggi dan didominasi oleh sektor data center.

Permintaan tersebut diiringi dengan masifnya perkembangan teknologi dan digital di Indonesia sehingga kehadiran data center sangat penting untuk menunjang kebutuhan hidup masyarakat,” ucap Robertus.

Kawasan residensial

Tidak hanya lahan industri, Kota Deltamas juga terus mengembangkan kawasan residensial untuk mengakomodir permintaan hunian yang datang dari para pekerja di kawasan ini.

Selanjutnya, Kota Deltamas juga akan dilengkapi pusat perbelanjaan terbaru yakni AEON Mall yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

“Kami harap kawasan kota mandiri ini dapat menjadi pusat aktivitas regional di Timur Jakarta,” ungkap Robertus.

Marketing sales

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved