Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Coach Pep Guardiola Berharap Raheem Sterling Kembali ke City Setelah PD Qatar

Raheem Sterling menjadi salah seorang pemain penting dalam Timnas Inggris yang akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Sigit Nugroho
mancity.com
Pelatih Manchester City Pep Guardiola Buka Pintu untuk Raheem Sterling Usai Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola sedang menanti kembalinya mantan anak asuhnya yang tampil di Piala Dunia (PD) 2022 Qatar.

Pemain yang dimaksud Pep, yaitu Raheem Sterling yang akan membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pep mengungkapkan bahwa dirinya akan menyambut baik Raheem Sterling jika ingin kembali ke Manchester City usai tampil di Piala Dunia 2022.

Juru taktik berkepala pelontos itu berujar bahwa Raheem Sterling merupakan punya peran penting dalam strategi permainan ala racikan yang dikenal tiki takanya.

Baca juga: AKSI Cium Tangan Dewangga ke Shin Tae-yong Banjir Pujian, Netizen: Main di Eropa Salim Pep Guardiola

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris, Raheem Sterling Trending karena 90 Menit Tak Ngapa-ngapain

Baca juga: Piala Dunia 2022: Daftar Nomor Punggung Timnas Inggris, Ada Penerus Angka Keramat 7 David Beckham

"Saya selalu menyukai klub ketika mereka menyambut orang-orang yang telah berada di sini (Manchester City) selama bertahun-tahun, dan telah menjadi tokoh kunci dalam peran penting dalam tim kami," kata Pep, dikutip dari wawancara video laman website resmi fifa.com.

Selama berkarier di Manchester City mulai tahun 2015.

Kala itu, kontrak hingga lima musim dan dibayar sebesar 49 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 1,015 triliun ini, Raheem Sterling sudah mengemas gol hingga 100.

Dilansir dari website resmi id.mancity.com, dari 97 gol yang telah diciptakan pria berusia 27 tahun itu, lahir dari permainan terbuka.

BERITA VIDEO: Megahnya Stadion Al Rayyan untuk Piala Dunia 2022 Qatar

Selain itu, seperlima dari gol yang diciptakan itu terjadi di paruh waktu menit 76 dan ke 90, dan dapat disimpulkan, Raheem Sterling secara teratur dapat meningkatkan daya permainan disaat kondisi genting bagi The Cityzens.

Pemain yang memulai karier di akademi klub Queen Park Rangers pada usia 10 tahun itu, kini sedang berjuang ke Qatar untuk meraih trofi juara dunia bagi negaranya tersebut.

Raheem Sterling bersama skuad The Three Lions ini dikabarkan sudah sampai Qatar pada Selasa (15/11/2022) waktu setempat.

Dilansir dari berita video fifa.com, terlihat penyerang timnas Inggris, yakni Harry Kane bersama rekan satu timnya nampak turun dari pesawat, dengan kondisi kondisi langit yang gelap.

Harry Kane yang juga menjadi mesin gol di klub sepak bola London Utara, Tottenham Hotspur, itu tentu akan berjuang kembali membawa trofi dari Qatar, untuk disandingkan bersama milik Inggris yang berhasil didapatkan sebelumnya pada tahun 1966 silam.

Untuk mendapatkan trofi tersebut, The Three Lions yang kini berada di Grup B, wajib melawan tiga tim lainnya, yakni Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved