Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Antonio Conte Optimistis Striker Totenham Hotspur Harry Kane Tampil Apik di Qatar

Penyerang Harry Kane kerap menunjukan penampilan terbaik di setiap laga saat membela Tottenham Hotspur.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Sigit Nugroho
express
Antonio Conte Optimistis Striker Totenham Hotspur Harry Kane Tampil Apik di Qatar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai penyerang kesayangan di klub London Utara itu, yakni Harry Kane, mampu tampil gemilang saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022.

Dikutip dari video wawancara press release laman website resmi fifa.com, juru taktik berusia 53 tahun itu berujar bahwa Kane sudah kerap kali menunjukan kepada dirinya penampilan terbaik setiap laga selama di Tottenham Hotspur.

Hal itu membuat pelatih yang pernah membela Juventus pada tahun 1991-2004 itu menjadi yakin.

Baca juga: Kualitas Inter Milan Musim Ini Lebih Baik Meski Ditinggalkan Lukaku, Hakimi, dan Antonio Conte

Baca juga: Piala Dunia 2022: Harry Kane Pilih Bawa Pulang Trofi Juara, Ketimbang Sepatu Emas

Baca juga: Piala Dunia 2022: Daftar Nomor Punggung Timnas Inggris, Ada Penerus Angka Keramat 7 David Beckham

"Saya pikir Harry Kane akan memainkan Piala Dunia yang fantastis, karena jika lihat musim (bersama Tottenham Hotspur) dia tidak pernah cedera, dan dia kerap berlatih dengan baik, lalu dia bagus secara fisik," kata Conte.

Diketahui sebelumnya, Timnas Inggris yang dijuluki The Three Lions itu dikabarkan sudah sampai Qatar pada Selasa (15/11/2022) waktu setempat.

Dilansir dari berita video fifa.com, terlihat penyerang timnas Inggris, yakni Harry Kane bersama rekan satu timnya nampak turun dari pesawat, dengan kondisi kondisi langit yang gelap.

Harry Kane yang juga menjadi mesin gol Tottenham Hotspur akan berjuang kembali membawa trofi dari Qatar, untuk disandingkan bersama milik Inggris yang berhasil didapatkan sebelumnya pada tahun 1966.

Untuk mendapatkan trofi tersebut, The Three Lions yang kini berada di Grup B, wajib melawan tiga tim lainnya, yakni Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Mereka tentu tidak ingin mengulangi kejadian empat tahun lalu di Rusia, yang kala itu harus menelan pil pahit kalah dari Belgia di perempat final dengan skor 0-2 tanpa balas.

Pelatih kelahiran 1970, Watford Inggris, Gareth Southgate, sudah membawa pasukannya untuk bertempur di Qatar dengan jumlah 26 pemain

Jangan di anggap remeh, beberapa puluhan pemain tersebut juga terdiri dari mega bintang, antara lain Kieran Trippier, Jordan Henderson, Jack Grealish, hingga Phil Foden.

Selanjutnya, Inggris akan memulai laga di Qatar pada Senin (21/11/2022) mendatang melawan Iran, yang digelar secara langsung di International Khalifa Stadium.

Harapan Pep Guardiola

Sementara itu, Pelatih Manchester City Pep Guardiola sedang menanti kembalinya mantan anak asuhnya yang tampil di Piala Dunia (PD) 2022 Qatar.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved