Film

Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) Kembali Digelar, Putar 137 Film dari 19 Negara Asia Pasifik

Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) kembali digelar selama delapan hari, mulai 26 November hingga 3 Desember 2022. Siap nonton banyak film bagus?

Dokumentasi JAFF
Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022 kembali digelar selama delapan hari, mulai 26 November hingga 3 Desember 2022. Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-17 JAFF. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) kembali digelar selama delapan hari, mulai 26 November hingga 3 Desember 2022.

Di usianya yang ke-17 ini, JAFF mengusung tema Blossom atau bersemi untuk menandai usia muda yang sarat dengan energi, keingintahuan, dan kreativitas.

Tema ini menyimbolkan munculnya inovasi-inovasi baru dalam moda produksi dan penjelajahan artistik, serta bakat-bakat baru di lanskap sinema Asia, meski di tengah pandemi yang masih melanda.

Baca juga: Dibintangi Adinia Wirasti dan Rio Dewanto, Film Kamu Tidak Sendiri Tayang Perdana di JAFF 2021

Baca juga: Film Perjalanan Pertama Garapan Arief Malinmudo Diputar di JAFF 2021, Tayang Bioskop Februari 2022

Tema Blossom menyodorkan harapan dan mimpi baru bagi sinema Asia yang memasuki fase baru yang ditandai pelbagai kisah, tema, dan stilistika baru.

Semua itu merupakan karya generasi baru pembuat film Asia yang senantiasa merawat capaian sinematik mengagumkan, seraya mengusung berbagai persoalan sosial dan politik yang penting.

"Dengan menggunakan metafora Blossom, kami akan mengenali kesegaran maupun watak inventif sinema Asia," kata Budi Irawanto, Presiden JAFF, Kamis (17/11/2022).

Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022 kembali digelar selama delapan hari, mulai 26 November hingga 3 Desember 2022. Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-17 JAFF.
Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022 kembali digelar selama delapan hari, mulai 26 November hingga 3 Desember 2022. Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-17 JAFF. (Dokumentasi JAFF)

Untuk edisi yang ke-17 ini, JAFF kembali dihelat secara hibrida: luring dan daring.

Pemutaran luring akan kembali diadakan di Empire XXI Yogyakarta, sedangkan pemutaran daring dilaksanakan bekerja sama dengan KlikFilm.

Festival film merupakan salah satu wujud komitmen Cinema XXI sebagai bagian dari ekosistem perfilman Indonesia.

Baca juga: Film Backstage Diputar di JAFF 2021 Sebelum Tayang di Bioskop, Vanesha Prescilla: Aku Deg-degan

Baca juga: Ingin Nonton 129 Film dari 29 Negara yang Diputar JAFF 15, Tinggal Buka Klik Film Hanya Rp 15 Ribu

"Kami bangga dapat kembali berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan festival film Asia pertama di Indonesia, JAFF," kata Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI.

Sejak tahun 2011, Empire XXI Yogyakarta telah menjadi lokasi penyelenggaraan JAFF sekaligus ruang pertemuan insan perfilman dan pecinta film.

Selama lebih dari 35 tahun, Cinema XXI menghadirkan pengalaman menonton terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Muzakki Ramdhan Lakoni Adegan Ekstrem di Film Anak Penangkap Hantu Tanpa Pemeran Pengganti, Sulit?

Baca juga: Zulfa Maharani Ditemani Psikolog hingga Konsultasi dengan Ustaz Demi Peran di Film Qorin, Mengapa?

Sampai akhir September 2022, Cinema XXI telah menghadirkan 1.213 layar di 225 lokasi bioskop yang tersebar di 70 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Frederica, Direktur KlikFilm, merasa bangga dapat kembali berkolaborasi bersama JAFF sebagai platform screening daring.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved