Berita Jakarta

Asyik Memancing, Pria ini Malah Tangkap Ular Sanca di Kali Kanal Ancol Sepanjang 3 Meter

Doni Setiawan (41) saat memancing ikan di Kali Kanal Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (17/11/2022) malang menangkap ular sanca

Wartakotalive/M Rifqi Ibnumasy
Seorang pemancing, Doni berhasil menangkap seekor ular sanca sepanjang tiga meter di Kali Kanal Ancol, Kamis (17/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Nasib sial menimpa Doni Setiawan (41) saat memancing ikan di Kali Kanal Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (17/11/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Ditemani rintik hujan, Doni menanti keberuntungan mengharapkan kail pancing yang telah dilempar ke tengah sungai disambar ikan.

Namun bukan ikan yang ia dapatkan, malah seekor ular sanca kembang dengan ukuran panjang tiga meter muncul ke permukaan.

Melihat hewan melata itu mengapung ke permukaan air Pintu Air Ancol, bukan takut justru Doni mencoba untuk menangkapnya.

"Iya posisinya ngambang sih pas keluar dari pintu. Ini sanca kembang, kurang lebih dua meter setengah sampai tiga meter," kata Doni di lokasi.

Baca juga: Tengah Makan Pekerja Steam di Ciracas Kaget Lihat Ular Kobra 1,5 Meter

Alhasil, Doni dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Keluaran Ancol dan kepolisian yang sedang bertugas berhasil menangkap ular tersebut.

Kepada wartawan, Doni mengaku sudah terbiasa menangkap ular hingga ia tidak ketakutan saat melihatnya.

"Ular seperti ini tidak berbisa tapi biasanya lilitannya yang berbahaya. Makanya tikus," pungkasnya.

Kasus lain

Ular kobra sepanjang 1,5 meter ditemukan di sebuah rumah kawasan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. 

Ular berbisa mematikan itu ditemukan bersembunyi di dekat balik lemari sebuah rumah di Jalan Cibubur pada Jumat (21/10/2022) malam. 

Video evakuasi ular kobra di Ciracas itupun dibagikan akun instagram @humasjakfire pada Sabtu (22/10/2022). 

Dalam video yang dibagikan terlihat petugas sempat sulit mengevakuasi ular kobra lantaran banyaknya barang di rumah tersebut. 

Sampai akhirnya, setelah beberapa kali ular mencoba melawan, petugas berhasil menjepit kepala ular dengan tongkat khusus. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved