Berita Video

VIDEO Sekjen PAN Sebut Siap Terima Aspirasi dari Perserikatan Muhammadiyah

Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyampaikan, bahwa pihaknya menerima kader dari Muhammadiyah menitipkan aspirasinya kepada partai politik

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menyampaikan, bahwa pihaknya menerima kader dari Muhammadiyah menitipkan aspirasinya kepada partai politik.

Kemudian, Eddy menawarkan, bahwa partainya siap untuk menampung aspirasi tersebut.

"izinkan kami di PAN ini tetap berkomitmen memperjuangkan aspirasi dari para warga Perserikatan Muhammadiyah," ujar Eddy dalam diskusi suksesi kepimpinan 2024 di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

Eddy juga menyampaikan, bahwa Partai PAN lahir dari Tanwir Muhammadiyah 1998

Eddy menceritakan, agar Muhammadiyah membentuk partai politik, namun, hasil akhir Tanwir memutuskan, bahwa Muhammadiyah tidak berpolitik praktis.

"PAN itu lahir dari Muhammadiyah, itu adalah fakta sejarah yang tidak bisa kita pungkiri, Namun, lahirnya PAN adalah karena gagasan yang keluar dalam Tanwir Muhammadiyah pada saat itu," ucap Eddy.

Baca juga: VIDEO Hasto Kristiyanto Yakin Muhammadiyah bisa Melahirkan Calon Pemimpin Bangsa yang Berkualitas

Sementara itu, Eddy menambahkan, dalam pemilihan capres dan cawapres, ia ibaratkan, jangan sampai beli kucing dalam karung.

"Kalau politik gagasan kita kedepan kan, apa yang ditawarkan, apa yang disampaikan terdokumentasikan, dan kita bisa uji di ruang-ruang akademik," ucap Eddy.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved