Berita Video

VIDEO Hasto Kristiyanto Yakin Muhammadiyah bisa Melahirkan Calon Pemimpin Bangsa yang Berkualitas

Hasto menceritakan sejarah Presiden Pertama RI, Ir Soekarno, yang memiliki kedekatan dan belajar dengan Sejumlah tokoh pemipin Muhammadiyah.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peran dari perserikatan Muhammadiyah dalam dunia politik Indonesia, diharapkan juga oleh partai politik (parpol).

salah satunya yang disampaikan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam diskusi yang bertema "Suksesi Kepimpinan 2024" yang dilaksakan di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

Kemudian, Hasto menceritakan sejarah Presiden Pertama RI, Ir Soekarno, yang memiliki kedekatan dan belajar dengan Sejumlah tokoh pemipin Muhammadiyah.

"Misalnya KH Agus Salim dengan politik luar negerinya, KH Ahmad Dahlan, dan Juanda, Bung Karno meneladani beliau dan Bung Karno sering mengikuti tabligh akbar yang dilaksanakan," ucap Hasto dala diskusi

Dari tokoh-tokoh pemimpin Muhammadiyah tersebut, Hasto menyampaikan, bahwa Bung Karno menemukan satu makna kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Baca juga: VIDEO Statement Jokowi Soal Pilpres 2024 Adalah Jatahnya Prabowo,Benarkah?

"Menemukan satu esensi bahwa perjuangan keagamaan melekat dengan perjuangan bangsa kita, jadi banyak yang kita temukan dari para tokoh Muhammadiyah," tutur Hasto.

Dari pengalaman tersebut, Hasto meyakini Muhammadiyah bisa melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang berkualitas ke depan.

Baca juga: VIDEO Jika Ganjar dan Anies Ngotot Maju Pilpres 2024, Polarisasi Bakal Terjadi

Bahkan menurutnya, pemimpin yang dipersiapkan Muhammadiyah diharapkan bukan hanya untuk perhelatan demokrasi Pilpres 2024 mendatang, tapi lebih jauh ke depan.

"Kepemimpinan yang dipersiapkan Muhammadiyah bukan hanya utk menyongsong 2024, tapi bagimana 2034 bisa lahir pemimpin-pemimpin nasional dari Muhammadiyah," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved