Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Pangeran William Kasih Wejangan Timnas Inggris Sebelum ke Qatar

Pangeran William memberikan wejangan untuk Timnas Inggris sebelum bertolak ke Doha, Qatar, untuk mengikuti Piala Dunia 2022.

Editor: Rendy Renuki
England Football
Pangeran William memberikan wejangan untuk Timnas Inggris sebelum bertolak ke Doha, Qatar, untuk mengikuti Piala Dunia 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, LONDON - Pangeran William memberikan wejangan untuk Timnas Inggris sebelum bertolak ke Doha, Qatar, untuk mengikuti Piala Dunia 2022.

Pangeran dengan gelar Prince of Wales itu memberikan wejangannya saat melakukan sidak ke kamp latihan Timnas Inggris di St George's Park, Staffordshire.

William berharap Timnas Inggris bisa melaju jauh pada Piala Dunia 2022, melebihi pencapaian Piala Dunia 2018.

Di mana tim berjuluk The Three Lions finis di posisi keempat pada edisi terakhir Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

"Apa yang telah kalian dan Gareth (Southgate, pelatih Timnas Inggris-red) bangun di sini adalah sesuatu yang istimewa, itu terlihat jelas," kata Pangeran William seperti dilansir Wartakotalive.com dari laman England Football, Rabu (16/11/2022).

William juga berharap Timnas Inggris bisa bermain secara kolektif di lapangan, dan menikmati setiap pertandingan di Piala Dunia 2022.

"Bermain untuk satu sama lain, saling mendukung, menikmatinya, dan saya yakin Anda akan melangkah jauh," lanjut suami dari Kate Middleton itu.

Wejangan dari Pangeran William itu pun disambut antusias para penggawa Timnas Inggris, tak terkecuali pelatih mereka Gareth Southgate.

"Ini adalah momen yang menyenangkan untuk bersama grup dan Pangeran William, yang telah menjadi pendukung besar kami," ucap Southgate.

Pelatih 52 tahun itu pun menegaskan jika dirinya dan para pemain merasa terhormat bisa mewakili Inggris di Piala Dunia 2022.

Southgate berjanji akan membawa pulang hasil terbaik dari Qatar, dan membuat para pendukung Timnas Inggris merasa bangga.

"Sebagai staf dan pemain, kami semua merasa terhormat untuk mewakili Inggris," tutur Southgate.

"Kami sangat bersemangat untuk melihat apa yang mungkin terjadi bersama-sama. Kami ingin membuat para penggemar bangga lagi," pungkasnya.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Inggris tergabung di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Pertadingan perdana The Three Lions di Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada Senin (21/11/2022).

Baca juga: Piala Dunia 2022: Tegas, Harry Kane Sebut Timnas Inggris Siap Tempur

Inggris akan menghadapi Iran pada partai pembuka mereka di Piala Dunia 2022.

Dilanjutkan pertandingan melawan Amerika Serikat pada Sabtu (26/11/2022), dan laga terakhir Grup B kontra Wales pada (Rabu 30/11/2022).

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved