Breaking News:

Kabar Artis

Besok, Polda Metro Jaya akan Periksa Paman Wanda Hamidah usai Ditetapkan sebagai Tersangka

Tohom Purba mengatakan, sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dari Polda Metro Jaya.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Arie Puji
Pemain film Wanda Hamidah bersama keluarga di rumahnya yang diduga menjadi sengketa yang berada di Jalan Ciasem, kawasan Raden Saleh, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ramadhan L Q

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap paman politikus Partai Golkar Wanda Hamidah, Hamid Husein usai ditetapkan sebagai tersangka.

Hamid kini telah menjadi tersangka atas laporan penyerobotan lahan yang dilaporkan oleh pihak Japto Soerjosoemarno.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pemeriksaan terhadap Hamid sebagai tersangka akan dilakukan, Kamis (17/11/2022) esok.

Ia menuturkan, Hamid akan diperiksa mulai pukul 10.00 WIB di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Iya betul. Besok yang bersangkutan (Hamid) diperiksa sebagai tersangka," kata Zulpan, saat dihubungi pada Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Wanda Hamidah Adukan Sengketa Rumah di Menteng ke Bareskrim Polri

Diberitakan sebelumnya, tim kuasa hukum Japto Soerjosoemarno mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (15/11/2022).

Kuasa hukum Japto, Tohom Purba mengatakan, sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dari Polda Metro Jaya.

Atas hal itu, Hamid Husein selaku paman Wanda Hamidah kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penyerobotan lahan.

Dengan demikian, keluarga Wanda Hamidah diminta oleh pihak Japto segera angkat kaki dari rumah di Jalan Ciasem Nomor 2, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi dengan ditetapkannya saudara keluarga Wanda Hamidah ini, yaitu saudara Hamid Husein yang ditetapkan sebagai tersangka, maka gugur sudah statement-statement yang disampaikan oleh saudara Wanda Hamidah selama ini bahwa pemilik daripada objek perkara yang di Jalan Ciasem 2 dinyatakan mereka bukan pemilik daripada saudara Japto," ujar Tohom, di Polda Metro Jaya, Selasa.

Tanah yang dijadikan tempat tinggal oleh keluarga Wanda Hamidah tersebut, kata Tohom, terbukti merupakan milik Japto.

Baca juga: Wanda Hamidah Berjuang di PTUN Jakarta Terkait Gugatan Sengketa Tanah, Sedang Melawan Mafia Tanah?

"Dan kami berharap dengan ditetapkannya sodara Hamid Husein sebagai tersangka, ini tentunya berlaku bagi penghuni-penghuni lainnya. Jadi kami minta kepada penghuni yang ada sekarang di situ untuk meninggalkan lokasi dan mengeluarkan barang-barangnya tanpa syarat," tutur dia.

"Karena selama ini saya lihat dan kita juga sama-sama melihat, bahwa konsentrasi masyarakat sangat tersampingkan oleh masalah ini. Bahkan statement-statement Wanda Hamidah yang menyatakan ini direbut oleh mafia, oleh ormas. Kita bisa melihat fakta yang sebenarnya," sambungnya. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved