Konser Musik

Terobosan Baru Industri Event di Indonesia, Beli Tiket Kini Bisa Menggunakan NFT

SerMorpheus bekerja sama dengan JGTC (Jazz Goes to Campus) untuk mempermudah proses pembelian tiket dengan menggunakan NFT

Editor: Feryanto Hadi
ist
Penonton memadati konser penyanyi Tulus 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Ada sekitar 12.000 tiket Non-Fungible Token (NFT) terjual di platfrom Sermorpheus, perusahaan Web3 enabler.

Banyaknya transaksi telah tercatat di teknologi blockchain yang menjadikan acara JGTC (Jazz Goes to Campus) sebagai salah satu proyek tiket NFT terbesar di dalam Web3 Indonesia.

Ini adalah bukti dimana NFT project dengan real-life utitility (kegunaan) yang jelas akan tetap bisa berkembang di setiap keadaan market, apalagi di situasi bear market dimana banyak proyek Web3 harus mengalami penurunan drastis.

Dalam kesempatan ini, SerMorpheus bekerja sama dengan JGTC (Jazz Goes to Campus) untuk mempermudah proses pembelian tiket dengan menggunakan NFT Token-gating system.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2022: NFT Esports Juara Cabang PUGB Mobile

Jika anda memegang token yang tepat, pembeli dapat menikmati keuntungan seperti jalur masuk spesial, goodie bags dan akses menonton interview artis favorit. Dengan NFT tiket jugalah kita semua bisa mengatasi masalah kehilangan tiket dan mencegah penipuan.

Dari konsep yang matang, serta bintang tamu yang sudah dicintai banyak orang, penjualan NFT ticket di JGTC bisa menjadi sebuah momen bersejarah yang patut menjadi highlight tahun 2022.

Dengan ratusan volume transaksi di “secondary market”, tercapai dalam masa 4 hari dengan lancar dan aman, telah membuktikan bahwa Indonesia sudah siap untuk sebuah gebrakan baru.

Baca juga: Once Mekel Rilis Lagu Human Race di Platform NFT, Siapa Saja Musisi Dunia yang Diajak Kolaborasi?

Pencegahan penipuan

Untuk para pembeli yang sudah membeli tiket jauh hari, kadang ada perubahan rencana, ataupun kebutuhan mendadak yang membuat mereka ingin menjual balik tiket tersebut.

 Dan ada juga pembeli yang sudah sangat terlambat, ketinggalan penjualan tiket tapi tiba-tibat ingin pergi ke acara tersebut.

Inilah alasan kenapa masih ada calo ataupun reseller online yang menjual tiket dengan harga sangat tinggi, yang terkadang ternyata sebuah tiket palsu.

Promotor event bisa mengurangi fraud dan scam, karena banyak jenis tipe penipuan yang sudah dikenal banyak orang. Disinilah kenapa NFT berharga, bukan hanya dari sisi estetika seni, tapi dari teknologi blockchain yang ada di setiap koleksi NFT di aplikasi SerMorpheus.

Baca juga: Tanpa Beli NFT Bisa Hasilkan Uang di Game Play to Earn, Begini Cara Bergabung di YGG SEA 

Banyaknya jumlah acara juga memicu banyaknya calo sebagai salah satu keluh kesan promoter acara, salah satunya Muhammad Ishmael Raffly representasi dari JGTC.  

Muhammad Ishmael Raffly selaku Project Officer JGTC mengatakan Sejauh ini NFT Ticketing sudah sangat membantu proses pembelian tiket ataupun registrasi jadi lebih mudah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved