Info Gawai

Sony Buka Pre Order Kamera Vlog Sony ZV-1F di Indonesia, Harga Rp 7.999.000

Sony resmi meluncurkan kamera vlog, yaitu ZV-1F di Indonesia. Kamera ini dibekali lensa fixed ultra lebar 20 mm (f/2.0).

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Product Marketing Digital Imaging PT Sony Indonesia Fae Adelia (kiri) dan President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi (tengah) saat peluncuran kamera vlog yaitu Sony ZV-1F di Half Patiunus, Jakarta, Selasa (15/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sony resmi meluncurkan kamera vlog, yaitu ZV-1F di Indonesia. Kamera ini dibekali lensa fixed ultra lebar 20 mm (f/2.0) untuk pengambilan gambar selfie yang optimal maupun pengambilan gambar untuk memperlihatkan lebih banyak latar belakang.

Selain itu, kamera Sony ZV-1F ini juga menawarkan latar belakang bokeh dalam foto dan video untuk lebih menonjolkan subjek atau menciptakan tampilan yang lebih halus.

“Lensa ultra wide angle 20 mm f/2.0 memungkinkan creator mengambil grup selfie sekaligus dengan background bokeh pada saat vlogging,” ujar Product Marketing Digital Imaging PT Sony Indonsia Fae Adelia saat peluncuran kamera Sony ZV-1F di Half Patiunus, Selasa (15/11/2022).

Sony ZV-1F menggunakan lensa ZEISS Tessar T* dengan resolusi 20,1 megapiksel, serta sensor CMOS Exmor RS.

Mesin pemrosesan gambarnya mengandalkan BIONZ X yang menyediakan fitur-fitur seperti steadyshot, autofocus continue, pelacakan objek, pendeteksian autofocus mata, hingga fitur product showcase.

Untuk perekaman videonya pun mampu menghasilkan gambar beresolusi 4K pada 30 fps serta hasil rekaman suara yang jernih berkat mikrofon 3-capsule dan wind screen

Pengguna dapat memotret atau merekam video menggunakan ISO 125 hingga ISO 12800 untuk kemampuan mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Pada video maupun foto terdapat pilihan ‘Soft Skin Effect’ yang menghaluskan dan mengurangi kerutan saat merekam video serta menciptakan efek warna kulit natural untuk foto.

Kamera Vlog Sony ZV-1F yang resmi meluncur di Indonesia.
Kamera Vlog Sony ZV-1F yang resmi meluncur di Indonesia. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Selain itu, terdapat Face Priority AE yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan saat pengambilan gambar agar dapat mempercerah wajah secara optimal, bahkan di situasi di mana cahaya berubah.

Sony ZV-1F juga menawarkan pemfokusan presisi tinggi serta Eye AF untuk manusia dan hewan yang memungkinkan autofocus (AF) untuk benar-benar memperbaiki pada wajah dan mata tanpa teralihkan oleh subjek lain.

Layar sentuh

Dalam hal kemudahan pengoperasiannya, Sony ZV-1F memiliki layar sentuh yang bisa diputar untuk keperluan foto maupun video selfie.

Selain itu, kamera ini memiliki konektivitas yang cepat karena bisa mengirim hasil foto maupun video ke ponsel secara cepat menggunakan aplikasi Imaging Edge Mobile Plus.

“Kamera digital berukuran saku ini di desain untuk kemudahan pengoperasian menggunakan laya LCD yang dapat diputar untuk mengambil gambar selfie. Hasil video dan foto bisa ditransfer secara instan melalui aplikasi Sony Imaging Edge Mobile Plus sehingga konten creator dapat membagikan konten ke medsos secara cepat,” ujar Fae.

Kamera vlog Sony ZV-1F (1)
Kamera vlog Sony ZV-1F yang resmi diluncurkan di Indonesia.

Kamera vlog terbaru ini memiliki tombol Bokeh Switch untuk memungkinkan pengguna beralih dengan cepat antara latar belakang bokeh saat mereka ingin menyorot wajah dan tanpa bokeh, bahkan saat merekam video.

Kamera ini juga dilengkapi dengan pengaturan Product Showcase, sehingga pengguna dapat mengalihkan fokus secara halus antara wajah dan produk, sempurna untuk review.

Harga 

Sony ZV-1F hadir dala dua varian warna, yakni hitam dan putih. Kamera ini dibanderol Rp 7.999.000 dan selama periode pre order dari tanggal 15 November 2022 sampai tanggal 11 Desember 2022 mendatang melalui Sony Authorized Indonesia. Selama Pre Order ada bonus hadiah berupa sling pouch Sony ZV-1F dan Uniqlo Crossbody bag.

Selain itu, untuk pembelian purchase with purchase ada cashback Rp 500 ribu dan Sony Indonesia secara khusus memberikan diskon untuk aksesoris tambahan Sony ZV-1F yakni shooting grip GP-VPT2BT seharga Rp 1.219.000.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved