Timnas Indonesia

Sandy Walsh dan Jordi Amat Disumpah Jadi WNI 17 November 2022: Siap Tampil di Piala AFF 2022

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan dua calon pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh akan segera disumpah oleh Kemenkumham.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Rendy Renuki
PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan dua calon pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh akan segera disumpah oleh Kemenkumham. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan dua calon pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh akan segera disumpah oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Untuk itu, Iriawan meminta kedua pemain tersebut agar segera datang ke Indonesia untuk diambil sumpah sebagai WNI.

Hal itu ia ungkapkan dalam akun instagram pribadinya dengan mengunggah foto kebersamaan dirinya bersama Jordi dan Sandy.

"Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumham RI sebagai warga negara Indonesia," tulis Iriawan, Selasa (15/11/2022).

"Untuk itu saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk segera datang ke Indonesia," pinta Iriawan.

Dengan pencapaian ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut pun turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi dan Sandy.

Dengan demikian, Sandy dan Jodri dipastikan bakal didaftarkan untuk bisa membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

Pasalnya, pendaftaran pemain Piala AFF 2022 baru akan ditutup pada 20 November mendatang.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini. Semoga dengan bergabungnya Sandy dan Jordi akan menambahkan kekuatan Timnas," kata Iwan Bule.

Baca juga: Jokowi Kasih Lampu Hijau, Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Lagi Jadi WNI

Sementara itu, satu pemain naturalisasi lainnya yakni Shayne Pattynama dipastikan tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Proses naturalisasi pemain asal Belanda tersebut masih harus melalui rapat paripuran DPR RI, mendapatkan SK Presiden dan terakhir pengambilan sumpah.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved