Puluhan ASN Kemenkes Ikuti Training of Trainers (ToT) Literasi Digital Segmen Pemerintahan

30 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengikuti kegiatan Training of Trainers (ToT) Literasi Digital segmen pemerintahan.

Istimewa
30 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengikuti kegiatan Training of Trainers (ToT) Literasi Digital segmen pemerintahan di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengikuti kegiatan Training of Trainers (ToT) Literasi Digital segmen pemerintahan di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan Literasi Digital segmen pemerintahan bertujuan untuk mempersiapkan ASN Kemenkes dengan pemahaman Literasi Digital untuk menjadi trainer literasi digital di lingkungan pemerintahan pada tahun 2023 mendatang.

Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI Bonifasius Wahyu Pudjianto mengungkapkan kegiatan ini salah satu inisiasi pihaknya dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia.

“Materi-materi yang telah diberikan, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan kecakapan penggunaan teknologi digital,” ucapnya, berdasar keterangan, Selasa (15/11/2022).

Baca juga: Rachel Amanda Dilamar di Pinggiran Sawah Sambil Naik Sepeda Sebelum Dinikahi Narawastu Indrapradna

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendorong kompetensi ASN pada era digital agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan segmen publik pada masyarakat.

“Diharapkan mampu mendorong para ASN untuk mengenal dan mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan segmen publik pada masyarakat,” ujarnya.

Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Doddy Izwardy yang mewakili Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI menyampaikan bahwa masyarakat diharapkan memiliki tingkat literasi komunikasi yang baik.

Terutama halnya terkait dengan Literasi Digital melalui pemanfaatan teknologi secara cerdas sesuai dengan aturan dan etika yang berlaku terhadap ASN di Indonesia menuju transformasi digital Indonesia.

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Guru TIK, Kemenkominfo Gelar Kelas Literasi Digital dalam Bimbingan Teknis

“Hal ini bertujuan agar dapat meningkatkan mutu kebijakan kesehatan berbasis data yang akurat juga lengkap dengan pelayanan yang efisien pada tingkat puskesmas, klinik, rumah sakit, laboratorium, dan apotek,” ujar Doddy.

Selama dua hari, para peserta akan menerima materi mengenai empat pilar literasi digital (Etika Digital, Budaya Digital, Keamanan Digital, dan Keterampilan Digital) yang disampaikan oleh para narasumber yang kredibel di bidangnya.

Kegiatan Literasi Digital segmen pemerintahan adalah salah satu rangkaian program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta orang masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved