Polisi Tembak Polisi

Jelekkan Almarhum Yosua di Persidangan, Kamaruddin: Ganti Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Saya yang Bayar!

Kamaruddin menerangkan, langkah tim kuasa hukum kedua terdakwa itu dengan menyebar fitnah, bukan hal yang bisa meringankan dalam suatu perkara.

Editor: Yaspen Martinus
Akun YouTube Kompas TV
Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, meminta terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengganti tim penasihat hukumnya. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, meminta terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengganti tim penasihat hukumnya.

Sebab, Kamaruddin menilai kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri hanya fokus menjelek-jelekan kliennya yang sudah meninggal, dalam persidangan.

"Iya, daripada dia (kuasa hukum Ferdy Sambo-Putri Candrawathi) menjelek-jelekan almarhum, mending ganti, biar saya yang bayar," kata Kamaruddin saat dihubungi Tribunnews, Senin (14/11/2022) malam.

Kamaruddin menerangkan, langkah tim kuasa hukum kedua terdakwa itu dengan menyebar fitnah, bukan hal yang bisa meringankan dalam suatu perkara.

Sebagai contoh, dalam persidangan sebelumnya, bekas ajudan hingga sekuriti rumah Ferdy Sambo menyebut kebiasaan Yosua yang kerap pergi ke tempat hiburan malam.

Tim kuasa hukum juga sempat mencecar adik dan pacar Yosua, Mahareza Rizky dan Vera Simanjuntak, soal apakah pernah mengetahui adanya kedekatan Yosua dengan wanita lain.

Baca juga: Bareskrim Periksa Empat Pejabat BPOM di Kasus Obat Sirop Penyebab Gangguan Ginjal Akut

Penyudutan terhadap Yosua juga terlontar dari eks ajudan Ferdy Sambo, Daden Miftahul Haq, yang menyebut Yosua sempat berucap jika tidak mau menikahi Vera dan minta dicarikan wanita lain.

"Itu bohong itu (soal Yosua ke tempat hiburan malam), yang mengatakan kan pembantu rumah tangga, ART itu kan biasa didapur, atau di kebun ngurus-ngurus taman, kan gitu."

"Itu terlalu modern itu pembantu rumah tangganya itu. Di ajar-ajari itu," beber Kamaruddin.

Baca juga: Mau Jadi Caleg, Immanuel Ebenezer Berniat Mundur dari Jabatan Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania

Untuk itu, Kamaruddin meminta kedua terdakwa segera mengganti tim kuasa hukumnya dengan nama-nama advokat terkenal seperti Hotman Paris Hutapea, Otto Hasibuan, hingga Junimart Girsang.

"Ganti sama yang berkelas, yang bagus kan banyak."

"Saya ambil contoh ya, rekan saya Hotman Paris kan bagus, Prof Otto, ketika membela kan dia bagus, demikian juga Junimart juga sangat bagus," bebernya. (Abdi Ryanda Shakti)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved