Kebakaran

Gara-gara Korsleting Listrik, 3 Rumah di Duren Sawit Habis Terbakar Selasa Pagi

kebakaran di tiga rumah dengan dua lantai yang terletak di Jalan Pertanian, RT 13/,RW 03, Kelurahan Klender akibat korsleting listrik

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Dian Anditya Mutiara
istimewa
Tiga rumah dengan dua lantai yang terletak di Jalan Pertanian, RT 13/,RW 03, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren sawit, Jakarta Timur, terbakar karena korsleting arus listrik. Peristiwa yang terjadi pada Selasa (15/11/2022), sekira pukul 08.20 WIB 

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT - Kebakaran di tiga rumah dengan dua lantai yang terletak di Jalan Pertanian, RT 13/,RW 03, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren sawit, Jakarta Timur, karena korsleting arus listrik.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (15/11/2022), sekira pukul 08.20 WIB itu dijelaskan Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atau Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, pertama kali mengetahui kebakaran tersebut ketika warga mengetahui korsleting arus listrik di tiang, hingga mengeluarkan api, lalu merambat ke satu rumah warga.

"Api bermula dari kabel tiang listrik yang terbakar dan merambat ke rumah ibu Yeti, lalu api makin membesar dan merambat ke rumah ibu Nurhayati dan bapak Paimin, namun dua rumah ibu Nurhayati dan bapak Paimin terbakar hanya bagian atas lantai dua," kata Gatot, Selasa (15/11).

Baca juga: Cegah Bencana, Sejumlah Rumah Ibadah di Jakarta Gelar Simulasi Kebakaran

Ketika mendapatkan laporan dari korban, tim damkar langsung terjun kelapangan, dan menempuh waktu perjalanan ke lokasi hingga lebih kurang 10 menit.

Ketika sampai di lokasi, Gatot mengungkapkan, timnya langsung bekerja keras dengan prosedur dan tahapan cara pemadaman yang kerap dilakukan.

Untuk melakukan pemadaman, pihaknya mengerahkan personel hingga puluhan personel.

"Untuk total unit kita kerahkan 13 unit, dan jumlah personil yang dikerahkan 60 personil," lugasnya.

Selain itu, Gatot juga menjelaskan, walaupun sempat terkendala karena akses lalu lintas ke lokasi sempit, namun api bisa dipadamkan dengan memakan waktu lebih kurang 50 menit.

"Awal pemadaman pukul 08.32 WIB, dan akhir pemadamannya pukul 09.20 WIB ," tuturnya.

Dari informasi terakhir yang didapat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian di tafsir hingga belasan juta rupiah.

"Korban jiwa nihil dalam kebakaran dengan luas wilayah 102 meter persegi itu, dan kerugian mencapai Rp 150 juta," pungkas Gatot.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved