Berita Video

VIDEO Tim Gabungan Polisi Bersama Labfor Temukan Bungkus Makanan di Rumah Kalideres

Tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat, dan Laboratorium Forensik (Labfor) menemukan bungkus bekas makanan saat olah TKP .

Penulis: Nuri Yatul Hikmah | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, KALIDERES –Tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat, dan Laboratorium Forensik (Labfor) menemukan bungkus bekas makanan saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ulang, Minggu (13/11/2022) malam.

Meski begitu, tidak ada persediaan makanan yang ditemukan dalam rumah tersebut.

"Kami bersama tim kedokteran dan labfor, melaksanakan olah TKP ulang untuk mencari bukti materil tambahan atau petunjuk tambahan terkait peristiwa ini," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi saat ditemui di Perumahan Citra Garden Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (13/11/2022).

Hengki menambahkan, tim kedokteran forensik sudah selesai melaksanakan autopsi berikut rangkaian proses penelitian Histopatologi. Sementara tim labfor, sudah memeriksa terkait Toksikologi.

Hengki menuturkan, pengungkapan kasus tewasnya empat orang dalam satu rumah tersebut, melibatkan beberapa aspek, termasuk pendalaman hasil penemuan tim lapangan.

"Berbagai penyelidikan kami terakhir, termasuk hari ini, kami temukan bungkus bekas makanan," ujar Hengki.

Kemudian, kata Hengki, temuan tersebut akan diteliti untuk mengecek kapan terakhir keempatnya mendapatkan asupan makanan.

Baca juga: VIDEO Dua Orang Diduga Penyidik Datangi TKP Cari Saksi Baru di Rumah Kalideres

Hasilnya akan dipadukan dengan temuan kedokteran forensik dan labfor, guna mengungkap apa motif maupun sebab kematian satu keluarga tersebut.

"Jadi, kami belum bisa beri kesimpulan bahwa korban ini meninggal karena kelaparan. Hasil penyelidikan sementara ini, kami temukan bekas-bekas bungkus makanan dari satu sisi, namun di rumah tidak ada persediaan makanan," jelas Hengki.

Sementara itu, terkait indikasi keracunan, Hengki mengaku pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan penelitian untuk mengungkap berbagai kemungkinan.

Baca juga: VIDEO Keluarga Tewas di Kalideres Diduga Menganut Paham Apokaliptik

Termasuk temuan struk makanan dan kapur barus, sedang dilakukan pendalaman.

"Berproses, kami teliti sekarang mungkin butuh berapa hari atau berapa minggu lagi, ditunggu saja," ujar Hengki.

Untuk informasi, rencananya hari ini keluarga akan membawa keempat jenazah tersebut untuk dikremasi di Krematorium Cilincing, Jakarta Utara.

Baca juga: VIDEO Adik Kandung Pasutri yang Tewas di Kalideres,Tak Yakin Kakaknya Kelaparan

Sebelumnya, kata Hengki, kedokteran forensik sudah selesai melaksanaan autopsi dan beberapa organ sudah diteliti.

"Ada beberapa organ untuk diteliti terkait sebab kematian, dan sebagainya. Nanti dokter yang menentukan,". (M40)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved