Berita Video

VIDEO Momen Saat Luhut Dibisiki Presiden Uni Emirat Arab MBZ

Saat turun dari pesawat khusus Presiden Uni Emirat Arab atau UEA, MBZ terlihat disambut Menteri Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Persatuan Emirat Arab Syekh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan atau yang kerap dikenal MBZ tiba di Bali, Indonesia untuk mengikuti KTT G20.
Dalam video yang dibagikan Sekretariat Presiden, terlihat MBZ tiba di Indonesia pada Senin (14/11/2022) siang.
Terlihat MBZ yang dikenal karena membangun jalan tol di Bekasi dan masjid besar di Solo itu tiba di Bali menggunakan gamis berwarna cokelat.
Saat turun dari pesawat khusus Presiden Uni Emirat Arab atau UEA, MBZ terlihat disambut Menteri Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan.


Terlihat MBZ pun langsung menyapa dan menyalami Luhut. Keduanya juga terlihat berbincang dengan akrab.Keduanya tampak berbincang selama satu menit. Bahkan di satu momen, MBZ terlihat berbisik di telinga Luhut Binsar Pandjaitan.
Luhut pun terlihat mengangguk-angguk saat mendengar bisikan MBZ.
Kemudian, seperti kepala negara lainnya, MBZ disambut tarian Bali saat tiba di Indonesia. Ia pun terlihat menempelkan tangannya di dada sebagai bentuk penghormatan atas sambutan tersebut.

Baca juga: Presiden Amerika Serikat Joe Biden Buat Jokowi Tertawa Terbahak Saat Diskusi Jelang KTT G20


Diketahui bukan kali saja MBZ bertemu dengan Luhut Binsar Pandjaitan. Sebelumnya pada awal tahun 2022 lalu, Luhut bertemu dengan MBZ terkait dengan pendanaan Ibu Kota baru yakni Ibu Kota Nusantara.Pada keterangannya, Luhut mengatakan pertemuan tersebut membawa untung untuk Indonesia.
Putra Mahkota Abu Dhabi Pangeran Mohammed Bin Zayed bersedia ikut mendanai pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur.
Luhut mengatakan, komitmen Mohammed Bin Zayed itu disampaikan langsung di hadapan Presiden Joko Widodo dalam sebuah pertemuan yang turut dihadiri Luhut.
"Crown Prince Mohammed Bin Zayed (MBZ) langsung memberikan instruksi kepada menterinya, di depan saya itu pada waktu beliau bicara dengan Presiden, akan membantu sekian miliar dolar untuk pembangunan itu tadi (ibu kota baru)," kata Luhut dalama cara peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ditayangkan akun YouTube Kompas TV, Sabtu (5/2/2022).

Baca juga: Saat Luhut Binsar Pandjaitan Dibisiki Presiden Uni Emirat Arab MBZ Jelang KTT G20


Luhut mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Mohammed Bin Zayed juga memuji keputusan Jokowi memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.
"MBZ itu menyampaikan ke Presiden, saya ada di situ, dia bilang 'keputusan Anda membangun ibu kota baru suatu keputusan yang sangat tepat, membangun ibu kota yang moderen, dan saya akan terlibat'," kata Luhut meniru ucapan Mohammed Bin Zayed.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved