Timnas Indonesia

Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI Ditutup, Berharap Lahir Generasi Penerus Timnas Indonesia

Kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang diikuti eks pemain Timnas Indonesia resmi ditutup, Senin (14/11/2022).

Editor: Rendy Renuki
pssi.org
Kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang diikuti eks pemain Timnas Indonesia resmi ditutup, Senin (14/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang diikuti eks pemain Timnas Indonesia resmi ditutup, Senin (14/11/2022).

Dari kursus kepelatihan yang digelar di Jimbaran, Bali, itu diharapkan bisa lahir generasi penerus pemain Timnas Indonesia.

Sebanyak 24 mantan pemain Timnas Indonesia mengikuti kursus kepelatihan lisensi C yang bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sesmenpora Gunawan Suswantoro pun berharap para pelatih yang telah memegang lisensi C Diploma itu bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional.

"Saya senang bisa bertemu langsung dalam momen yang sangat baik ini. Jadi teman-teman yang dulu di Timnas Indonesia harus punya semangat untuk menciptakan generasi penerus yang nantinya kedepan mampu mengharumkan nama Indonesia ditingkat internasional," kata Sesmenpora di laman Kemenpora.go.id, Senin (14/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sesmenpora menilai kursus kepelatihan kali ini diharap membawa keberkahan.

Apalagi hari ini bertepatan dengan Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dihadiri Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Momen ini penting dan ternyata membawa keberkahan bagi sepak bola. Kegiatan pelatihan ini bertepatan rangkaian kegiatan G20 yang nantinya dihadiri Presiden IOC dan Presiden FIFA pada acara G20. Artinya membawa keberkahan," sebut Sesmenpora.

Lebih lanjut, Sesmenpora bilang pemerintah sangat memperhatikan terhadap kemajuan olahraga di Tanah Air, termasuk sepak bola.

Seperti diketahui, sepak bola memiliki Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepak bolaan nasional.

"Kita harus bangga atas perhatian bapak Presiden langsung dengan cabang olahraga sepak bola. Kita harus bagaimana sepak bola ini berprestasi ditingkat internasional. Ini tantangan bagi kita bagaimana mengembangkan sepak bola Indonesia," terang Sesmenpora.

Baca juga: 24 Eks Pemain Timnas Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI

Kemudian, Sesmenpora menilai pemantauan talenta muda ini harus dilakukan secara masif, bahkan sampai ditingkat kecamatan. Hal ini agar Indonesia selalu ada generasi penerus.

"Sebagaimana diketahui, sepak bola adalah cabor yang memang dicintai masyarakat. Kita harus lihat talenta sampai ditingkat kecamatan agar menghasilkan atlet yang tangguh," jelas Sesmenpora.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved