Kabar Artis

Ikke Nurjanah Tersanjung Jadi Dosen Tamu di AS, Paparkan Budaya Musik Dangdut

Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah mendapat kehormatan menjadi dosen tamu di Hopskin University. INi prestasi besar baginya.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Valentino Verry
warta kota/arie puji waluyo
Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah menjadi dosen tamu di Hopskin University, ini tentu suatu prestasi besar baginya karena didaulat memaparkan soal musik dangdut. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ikke Nurjanah mendapat kehormatan mempresentasikan keahliannya sebagai penyanyi dangdut di Amerika Serikat.

Ikke Nurjanah mengakui tahun 2010 dan 2016 dirinya diminta oleh pihak Hopskin University, Amerika Serikat, menjadi dosen tamu.

Pada dua tahun tersebut, Ikke Nurjanah pun memaparkan budaya musik dangdut kepada mahasiswa dan mahasiswi Hopskin University, Amerika Serikat.

"Aku kenal salah satu profesor disana. Karena mereka mempelajari tentang budaya musik dangdut, aku diminta memberikan pemaparan disana," kata Ikke Nurjanah ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini.

Wanita berusia 48 tahun itu mengakui kalau mahasiswa dan mahasiswi tersebut memiliki konsentrasi membedah budaya musik dangdut di Indonesia.

Ikke tak menampik begitu senang saat mendapatkan kabar dangdut jadi konsentrasi pelajaran di Amaerika Serikat, khususnya budaya musik di Indonesia.

Baca juga: Ikke Nurjanah Menikah Lagi Setelah 14 Tahun Janda, Usia Suami Lebih Muda 7 Tahun dan Manajer Artis

Baca juga: Menikah Lagi Setelah Lama Jadi Janda, Ikke Nurjanah: Bismillah, Mohon Doa Restunya Saudaraku

"Saat itu saya diminta persentasi tentang musik, sejarah, dan bagaimana menyanyi dangdut. Sampai ada pertunjukan untuk mempraktekan materi saya," jelasnya.

Lantas, metode seperti apa yang dilakukan istri Karlie Fu itu dalam memaparkan budaya musik dangdut di Amerika?

"Jadi saya buat proposal kecil dan ngajarnya cuma sehari aja," ucap mantan istri Aldi Bragi itu.

Bagi Ikke Nurjanah, tak ada alasan untuk dirinya menolak ajakan salah satu profesor disana, guna mempresentasikan materi tentang budaya musik dangdut di Amerika Serikat.

"Amerika mempelajari kita bikin aku bangga dan senang banget. Itu bentuk apresiasi yang harus kita presentasikan sebagai kebanggaan terhadap seni budaya Indonesia," ujar Ikke Nurjanah.

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved