Breaking News:

Berawal dari Iseng, Diah Fadilah Sukses Jadi Konten Kreator di TikTok dan Instagram

Nama Diah Fadilah mulai dikenal luas di media sosial TikTok dan Instagram sebagai seorang konten kreator yang sudah dirintis sejak beberapa tahun lalu

Istimewa
Nama Diah Fadilah belakangan mulai dikenal secara luas di media sosial khususnya TikTok dan Instagram sebagai seorang konten kreator yang sudah dirintisnya sejak beberapa tahun silam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nama Diah Fadilah belakangan mulai dikenal secara luas di media sosial khususnya TikTok dan Instagram sebagai seorang konten kreator yang sudah dirintisnya sejak beberapa tahun silam.

Wanita kelahiran 06 Januari 1999 ini betul-betul telah mempersiapkan diri untuk menjadi seorang konten kreator seperti yang sekarang diraihnya hasil dari membuat kreativitas.

"Yang mengikuti saya dari awal, tahu bagaimana perjuangannya. Setiap hari kesibukan saya adalah konsisten di depan kamera," ucapnya, berdasar keterangan, Senin (14/11/2022).

Pemilik akun Tiktok @dy_yol ini mengakui jika Tiktok banyak memberikan kontribusi dalam perubahan hidupnya. Tiktok adalah platform media sosial yang membesarkan namanya.

Baca juga: Tilang Manual Dihilangkan, Pengendara Motor jadi Ugal-ugalan Langgar Lalu Lintas

"Video saya sering muncul di fyp, sehingga saya makin banyak dikenal orang. Akibatnya, makin banyak orang yang mau bekerjasama dengan saya," imbuh pemilik akun Instagram @dyyol.

Wanita asal Bekasi, Jawa Barat itu menyebutkan dirinya mulai membuat konten sejak tahun 2016. Kala itu Diah iseng upload konten lipsing lewat aplikasi Musically.

"Awalnya memang iseng aja, upload video lipsing. Eh ternyata banyak yang suka bahkan sempat trending dengan posisi Like terbanyak di aplikasi tersebut," sebut dia.

Saat itu Dyah Fadillah membuat konten kolaborasi bersama pacar, Putra Barel di akun @putrabarel pada tahun 2018. Ia juga kembali lagi membuat konten-konten makeup sambil bernyanyi.

Baca juga: Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, Transjakarta Gelar Pelatihan Softskill Bagi Pramudi

Tak diduga, konten makeup hacks yang dibuatnya menjadi viral dan ditonton hingga 48 jutaan kali. Yang menariknya, dyyol berhasil menemukan uniqueness-nya lewat ucapan 'Hah kok bisa?'.

"Awalnya itu juga reflek aja, kaget bilang 'hah kok bisa?' Ternyata video makeup hacks itu banyak banget yang suka," kenangnya.

Diah pun berbagi tips dalam membuat sebuah konten. Menurutnya, sebelum membuat video, harus dicari inspirasi konten yang akan dibuat untuk kemudian menyiapkan peralatan seperti smartphone, tripod, dan ring light.

"Jika semuanya sudah siap, bisa langsung take video di Tiktok dan sosmed lainnya. Kalau perlu aplikasi editing, banyak. Saya yang simpel aja seperti Capcut," katanya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved