Polisi Tembak Polisi

Kamaruddin Imbau Ferdy Sambo Ganti Pengacara Top Jika Ingin Lolos Hukuman Mati, Janji Biayai

Kamaruddin Simanjuntak menyarankan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengganti pengacara mereka jika ingin lolos dari hukuman mati.

Istimewa
Kolase Ferdy Sambo dan Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum Brigadir J 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyarankan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengganti pengacara mereka dengan pengacara top di Indonesia yang beretika jika ingin lolos dari hukuman mati.

Bahkan Kamaruddin siap dan berjanji membiayai Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi membayar pengacara baru dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir J.

Sebab kata Kamaruddin, pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat ini justru menjerumuskan mereka kepada hukuman mati. Di mana dalam pembelaannya, pengacara mencari pembenaran pembunuhan berencana yang sudah dilakukan, dengan menyerang profil Brigadir J atau melakukan pembunuhan karakter Brigadir J dengan menyebar fitnah.

Hal itu kata Kamaruddin, justru akan memberatkan hukuman Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi oleh hakim.

Karena kata Kamaruddin, seperti apapun sosok Brigadir J yang ingin dicitrakan pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, tidak akan bisa menghilangkan peristiwa pembunuhan berencana yang fasenya lengkap sesuai fakta dan bukti yang ada.

"Karena seharusnya dia bertobat dan menyesali perbuatannya di depan hakim. Bukan dengan menyebar fitnah soal korban. Justru itu tidak akan meringankan hukuman, malah memberatkan," ujar Kamaruddin dalam tayangan di akun YouTube Kompas TV yang dilihat Wartakotalive, Minggu (13/11/2022) malam.

Baca juga: Saat Brigadir J Dituduh Berkepribadian Ganda Hingga Jadi Korban Kekerasan Seksual Putri Candrawathi

Menurutnya jika terus menerus Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menyebar fitnah melalui kuasa hukumnya, Kamaruddin mendesak majelis hakim memberikan hukuman mati.

Karena terbukti Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tidak menyesal dan mencari pembenaran sehingga berpotensi melakukan pembunuhan lagi kepada orang lain.

"Apalagi dia menyeret anggota polisi sekitar 97 orang. Ada yang di PTDH, di patsus dan di demosi. Padahal mereka punya anak istri loh. Masa sih belum sadar juga dia masih menyebar fitnah," kata Kamaruddin.

Karenanya Kamaruddin berpesan kepada Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, jika pengacara mereka tidak membantu keluar dari jerat hukuman mati, maka ganti saja.

"Saya siap biayain. Saya serius. Saya siapkan misalnya pengacara sekelas Hotman Paris, Otto Hasibuan, Juniver Girsang misalnya, Luhut Pangaribuan yang doktor-doktor yang hebat-hebat. Saya biayain," kata Kamaruddin,

Daripada menurut Kamaruddin, Ferdy Sambo menggunakan pengacara sekarang yang kerjanya hanya mengejar hoaks dan fitnah.

"Dulu waktu saya berdebat dengan Arman Hanis, pengacara Sambo yang sekarang, dia begitu yakin pemerkosaan ada di Duren Tiga. Sekarang dipindah ke Magelang. Apa tidak punya malu?," ujar Kamaruddin.

Baca juga: Pengacara Brigadir J Undang Patra M Zen Makan Malam, Namun Sebut Febri Diansyah Berkepribadian Ganda

Sebelumnya tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menuding Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J memiliki kepribadian ganda berdasarkan sejumlah hal yang mereka dapat dan analisa dari sejumlah saksi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved