Komunitas

Jurnalis, Content Creator, dan Aktivis Bersatu Bangun JCC Network

JCC Network ini sepakat untuk concern terhadap kajian dan diskusi politik, humanisme, hingga ekonomi di tengah ruang media sosial

Istimewa
Para jurnalis, content creator, dan aktivis berkumpul membentuk komunitas Jurnalis Content Creator Community (JCC) Network. Komunitas ini bakal konsen terhadap kajian dan diskusi kontinyu soal politik, humanisme, hingga ekonomi di tengah ruang media sosial yang memberikan kemudahan akses bagi para penggunanya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sejumlah jurnalis, content creator, dan aktivis berkumpul membentuk komunitas Jurnalis Content Creator Community (JCC) Network. 

Komunitas JCC Network ini sepakat untuk concern terhadap kajian dan diskusi berkesinambungan soal politik, humanisme, hingga ekonomi di tengah ruang media sosial yang memberikan kemudahan akses bagi para penggunanya. 

Koordinator JCC Network Willibrodus Nafie mengatakan para jurnalis, content creator, dan aktivis di JCC Network berkolaborasi agar bisa memberi warna positif terhadap dunia media sosial di Indonesia saat ini.

Mengingat kini tak sedikit pengguna media sosial yang kebablasan saat berinteraksi di dunia maya.

Di mana imbasnya mengarah pada hilangnya sopan santun bahkan menggerus kearifan lokal dan budaya asli Indonesia secara pelan-pelan.

"Kawan-kawan JCC Network ingin ikut menjaga budaya Indonesia di tengah masa peradaban digital dalam bentuk diskusi kontinyu lewat program Teras JCC," kata Willi Nafie, di Jakarta, Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Momen Hari Pahlawan, Komunitas Jurnalis Salurkan Donasi ke Korban Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu, Sekretaris Repdem DKI Jakarta, Sukma Bambang Susilo mengapresiasi dan berharap JCC Network hadir mengisi ruang bagi aktivis agar tidak hanya berbicara di jalanan, namun aktif berbicara di ruang digital.

"Semoga JCC Network menjadi wadah untuk menyampaikan gagasan dan mampu memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat," kata Sukma.

Baca juga: Kalangan Muda Makassar Padati Pelatihan Content Creator Bersama Sandi Uno

Baca juga: Kisah Inspiratif, Harkat dan Martabat Kartini Terangkat Setelah Sukes Jadi Content Creator

Sementara itu, pemerhati sosial  Irwan Suhanto, mendorong para awak media dalam proses menyajikan berita mengedepankan verifikasi dan investigasi sehingga masyarakat dapat pemberitaan yang valid dan akurat.

"Terlalu banyak orang ngomong tentang sesuatu yang mereka enggak paham. Hari ini teman-teman JCC Network bisa meluruskan kembali. Layak ngomong, memang harus ngomong, enggak layak ngomong ya enggak usah diajak ngomong," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved