Kecelakaan

Dua Pria Tewas Setelah Dihantam Kereta di Perlintasan Tasikmalaya

Dua orang tewas setelah dihantam kereta api di perlintasan kereta Parakannyasag, Leuwidahu, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu pagi

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dua orang tewas setelah dihantam kereta api di perlintasan kereta Parakannyasag, Leuwidahu, Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (13/11/2022) pagi.

Kedua korba tewas setelah mobil Suzuki Swift yang ditumpangi ditabrak kereta.

Mobil Suzuki Swift tersebut berisi empat pria. Mobil tertabrak Kereta Api (KA) Serayu dari arah Bandung menuju Purwokerto pukul 04.30 WIB.

Dua dari empat orang yang berada di dalam Mobil Suzuki Swift dilaporkan meninggal dunia karena kecelakaan maut tersebut.

Satu di antaranya terjepit di dalam kendaraan yang ringsek di lokasi kejadian dan satu korban lainnya kehilanghan nyawa saat berada di RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

Sopir dan seorang penumpang yang selamat mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

Kepala Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal, mengatakan, mobil sempat terjepit dan mengalami kerusakan parah sehingga pihaknya kesulitan mengevakuasi para korban.

"Betul, ada kejadian kecelakaan mobil ditabrak kereta. Mobil Suzuki Swift di dalamnya empat orang lelaki tertabrak kereta yang datang dari arah Bandung menuju Purwokerto (KA Serayu 306 Jurusan Pasar Senen-Purwokerto). Dua penumpang meninggal dunia yang salah satunya terjepit di kendaraan di lokasi kejadian. Satu orang lagi meninggal usai dibawa ke RSUD Soekardjo," jelas Ipan Faisal, dikutip dari TribunJabar.id.

Baca juga: VIDEO : Dua Kereta Api Rangkaian Panjang Terlibat Tabrakan di Lampung Tengah, PT KAI Minta Maaf

Awalnya mobil melaju dari arah Indihiang menuju Leuwidahu dengan melintasi rel tanpa palang pintu di Parakannyasag.

Kemudian datang KA Serayu dari arah Bandung menuju Purwokerto atau ke arah Stasiun Tasikmalaya.

Sampai akhirnya tabrakan keras terjadi membuat mobil ringsek dan para penumpang terjepit.

Kini, kasusnya sedang ditangani Satlantas Polresta Tasikmalaya.

"Semua korban dua orang yang selamat dan dan dua orang yang meninggal masih berada di RSUD Soekardjo Tasikmalaya. Mobil para korban sudah dibawa ke Unit Laka Lantas (Mapolresta Tasikmalaya)," ujar Ipan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved