Berita Jakarta

Ini Tujuan Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Meluncurkan Lembaga Bantuan Hukum Nelayan Nusantara

Serikat Nelayan Nadhlatul Ulama (SNNU) resmi meluncurkan Lembaga Bantuan Hukum Nelayan Nusantara (LBH NN) SNNU.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) resmi meluncurkan Lembaga Bantuan Hukum Nelayan Nusantara (LBH NN) SNNU bertepatan di Hari Pahlawan, di Hotel Desa Wisata TMII dan Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada 10 November 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM - Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) resmi luncurkan Lembaga Bantuan Hukum Nelayan Nusantara (LBH NN) SNNU.

Dibentuknya LBH NN SNNU tersebut diharapkan menjadi garda terdepan pembela keadilan nelayan Indonesia.

LBH NN SNNU secara resmi berdiri ditandai dengan penerbitan surat keputusan PP SNNU Nomor : 191/PP/SK/I/IX/2022.

Surat keputusan tersebut Tentang Pembentukan Lembaga Bantuan Hukum Nelayan Nusantara Serikat Nelatan Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022-2026.

Surat keputusaan itu ditandatangani Ketua Umum Pimpinan Pusat SNNU, H Witjaksono, sebagai ketua umum dan Asep Irfan Mujahid sebagai Sekretaris Umum.

Selain penandatanganan, dilaksanakan juga pengukuhan pada tanggal 10 November 2022, di Hotel Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya.

Meneladani Pahlawan

Dalam arahannya, Witjaksono bertekad untuk terus melanjutkan komitmen memperjuangkan kesejahteraan nelayan, pelaku usaha kelautan dan perikanan serta masyarakat pesisir secara umum.

'Sejak hari pertama Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama berdiri, kami dengan penuh ketulusan dan kesungguhan hati berkomitmen memperjuangkan nasib nelayan dan masyarakat pesisir yang selama ini termarjinalkan."

"Secara mandiri dan sukarela kami melakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia dan setelah mendengarkan keluh kesah saudara kita di pesisir, tidak hanya sekedar pembatasan dalam melaut yang tidak masuk akal, kelangkaan BBM, harga jual hasil tangkap yang tidak stabil."

"Namun kriminalisasi nelayan juga sering kita dengar, maka sebagai bentuk ketulusan niat kami, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, hari ini kami lantik Lembaga Bantuan Hukum Nelayan Nusantara Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama.” Terangnya.

Witjaksono mengajak para anggota LBH Nelayan Nusantara untuk kunjungi Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Hal itu untuk dapat menghargai perjuangan para Pahlawan, meneladani dan semakin menumbuhkan semangat untuk berjuang bagi masyarakat Indonesia.

Pelantikan yang berlangsung pada tanggal 10 November 2022 mengusung tema 'Keteladanan Pahlawan dalam Perjuangan Keadilan untuk Kesejahteraan Nelayan Nusantara'.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved