Berita Daerah

Peringati Maulid Nabi, Kyai Muda Dukung Pemimpin Nasionalis, religus, hingga Dekat dengan Rakyat

Ribuan orang hadir dalam deklarasi, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 tersebut.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Kyai Muda Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kyai Muda Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024.

Mereka menilai Ganjar sebagai figur yang nasionalis, religus, humanis, dekat dengan rakyat, para ulama, kyai, habib, santri hingga kalangan pesantren.

Ribuan orang hadir dalam deklarasi, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 tersebut.

Baca juga: VIDEO: Putra Haji Lulung Siap Sambangi Kyai dan Ustad Kampung untuk Pemenangan Pemilu 2024

Baca juga: Ribuan Santri Bersama Ulama-Kyai di Kabupaten Bandung Satukan Suara Pilih Sosok Calon Presiden Ideal

Turut hadir Habib Abu Bakar Bin Idrus Al Habsy, Habib Umar Al Djufri, perwakilan ulama, kyai muda, santri-santriwati dan masyarakat Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Kyai Muda Kota Surabaya, Habib Mudloffar Hariri, mengatakan, Ganjar telah terbukti kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Tengah membawa kemajuan bagi masyarakat di segala bidang, diantaranya sosial, pendidikan dan keagamaan.

"Kyai Muda Jawa Timur mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," kata Habib Mudloffar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2022).

Menurut dia, Kyai Muda Jatim siap menjalankan visi-misi, serta mendorong gagasan Ganjar Pranowo untuk mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

Habib Mudloffar mengungkapkan, pihaknya mengadakan kegiatan Khotmil Qur'an, bakti sosial untuk yatim dan janda, hingga sosiasliasi program Ganjar kepada masyarakat untuk menjadikan Ganjar Presiden periode 2024-2029.

Program yang disosialiasasikan diantaranya insentif guru agama di Jawa Tengah (Jateng) yang digagas Ganjar. Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar.

Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Daerah kepada Madrasah Aliyah (MA) senilai Rp 26,8 miliar.

Bantuan untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat, diantaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.

Baca juga: Program Ekotren Jadi Sorotan Kalangan Kyai dan Santri, Dinilai Mampu Majukan Perekonomian Pesantren

Baca juga: Polemik "Kyai Amplop", Ketum PPP Didesak Mundur Hingga Diancam Dilaporkan ke Jalur Hukum

"Program Pak Ganjar sangat sukses, keagamaan, pariwisata, mengerakan ekonomi masyarakat bawah, pembangunan, pengentasan kemiskinan, kesehatan dan pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat," tutur Mudloffar.

Koordinator Kyai Muda Jawa Timur, Kyai Ali Baidlowi MZ, menambahkan, Kyai Muda di Kabupaten/Kota di Jawa Timur bakal banyak mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar, sembari menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Deklarasi di Kota Surabaya, Kyai Ali menyebut telah hadir lebih dari 1.000 orang.

"Saya berharap Pak Ganjar cepat dapat tiket untuk Pilpres 2024 dan menjadi Presiden di 2024, karena masyarakat banyak mendukung beliau," ujar Kyai Ali Baidlowi di lokasi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved