Covid 19

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, PPKM Masih Level 1?

Juru bicara Satgas Covid-19 mengatakan jumlah kasus positif hingga kematian akibat Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan dalam enam minggu terakhir

Penulis: Joanita Ary | Editor: Joanita Ary
DOK instagram @pandemictalks
Kasus Positif Covid-19 Meningkat, PPKM Masih Level 1? 

WARTAKOTALIVECOM, JAKARTA -- Wiku Adisasmito, juru bicara Satgas Covid-19  mengatakan jumlah kasus positif hingga kematian akibat Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan dalam enam minggu terakhir.

Kenaikan tersebut tercatat dua kali lipat daripada kondisi sebelumnya.

Dikutip dari Kompas.com Wiku juga menyampaikan ada tambahan sekitar 30.000 kasus positif dalam sepekan terakhir, saat menggelar konferensi pers, Kamis (10/11/2022).

Padahal sebelumnya, angka kasus positif mingguan hanya berkisar antara 12.000-19.000 kasus.

Kemudian dalam unggahan instagram @pandemictalks  Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono menyebut klaster komunitas menjadi penyumbang tertinggi dalam tren kenaikan kasus virus corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.

"Paling banyak klaster itu ya klaster komunitas," kata Dante di RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jakarta Barat, Rabu (9/11).

Dante melanjutkan kendati kasus perkembangan Covid-19 mengalami tren kenaikan, namun hingga kini hasil indikator Covid-19 Indonesia menyatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia masih level 1.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved